3 Produk Perawatan Kulit yang Wajib Kamu Punya, Menurut Ahli Dermatologi

- 12 Februari 2024, 12:30 WIB
iluistrasi perawatan wajah
iluistrasi perawatan wajah /Pixabay///

RINGTIMES BALI - Perawatan kulit selalu menjadi hal yang sangat penting. Berbagai jenis produk perawatan kulit yang ditawarkan, kebanyakan untuk mengatasi masalah jerawat, mengurangi kerutan, menghilangkan flek hitam, dan lain sebagainya.

Terlepas dari banyaknya produk perawatan kulit, terdapat sebuah penelitian dari Harvard Medical School mengatakan bahwa kita hanya perlu membersihkan kulit, menjaga kelembapan kulit, dan melindungi kulit kita dari radiasi sinar matahari.

Dilansir dari laman The Healthy, salah satu ketua Pusat Bedah Laser dan Estetika sekaligus dokter kulit di Dermatology Associates of Plymouth Meeting, Pennsylvania, Nazanin Saedi, membagikan rutinitas perawatan kulit melalui tiga langkah sederhana.

Baca Juga: Dampak Penggunaan Produk Kecantikan Mengandung Merkuri dan Hidrokuinon

Produk pembersih wajah

Menurut Dr. Naz, setiap rutinitas perawatan kulit sebaiknya dimulai dengan wajah yang bersih. Tidak perlu membeli produk pembersih wajah yang mahal dan mewah, cukup perhatikan produk yang lembut dan nyaman di kulit wajah.

Pembersihan wajah sebaiknya dilakukan satu atau dua kali sehari. Gunakan pembersih yang lembut dan bilas dengan air hangat, bersihkan wajah secara perlahan menggunakan jari yang bersih. Meskipun demikian, bagi mereka yang memiliki kulit sensitif dan tidak terbiasa menggunakan produk pembersih, basuh wajah dengan air saja sudah cukup.

Serum anti-aging

Setelah selesai selesai membersihkan wajah, lanjut Dr. Naz, penggunaan serum anti-aging atau anti penuaan dengan kandungan retinol dan vitamin C untuk menghilangkan garis kerutan halus pada wajah serta mengembalikan kulit kilau dan sehat.

Halaman:

Editor: Dian Effendi

Sumber: thehealthy.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x