Minyak Zaitun Mampu Turunkan Berat Badan Asal Sesuai Aturan Konsumsi

- 14 Januari 2022, 20:29 WIB
Ilustrasi cek fakta minyak zaitun mampu turunkan berat badan, asalkan sesuai aturan porsi konsumsi.
Ilustrasi cek fakta minyak zaitun mampu turunkan berat badan, asalkan sesuai aturan porsi konsumsi. /Unsplash.com/Towfiqu barbhuiya

RINGTIMES BALI – Minyak zaitun dikenal dengan segudang manfaat dan jauh lebih sehat dibanding dengan minyak kelapa sawit.

Bahkan faktanya minyak zaitun dapat menurunkan berat badan, hal ini jika porsi konsumsinya sesuai dengan kebutuhan tubuh.

Seperti diketahui minyak zaitun dapat dikonsumsi baik secara langsung maupun sebagai bahan untuk menumis masakan.

Baca Juga: Kunci Jawaban Soal Penilaian Harian Tema 6 Kelas 5 SD MI Subtema 2 Perpindahan Kalor Terbaru 2022

Tidak sedikit para ibu rumah tangga yang sudah beralih ke minyak zaitun karena dinilai lebih sehat dibanding jenis minyak lainnya.

Fakta dari minyak zaitun yang dapat menurunkan berat badan karena ada beberapa alasan didalamnya, salah satunya karena mengandung lemak sehat.

Campuran minyak zaitun dengan jus lemon dapat menurunkan berat badan dengan cepat, hal ini karena menghasilkan asupan kalori yang sangat rendah.

Baca Juga: 4 Arti Gempa Bumi Menurut Primbon Jawa Terbaru 2022 dari Membawa Derita hingga Kemakmuran

Namun berbeda lagi prosesnya jika minyak zaitun sebagai campuran dalam masakan, dimana terdapat 119 kalori dan 13,5 gram garam lemak dalam 1 sendok makan atau 15ml.

Hal ini dapat mempercepat diet kalori terbatas, untuk itu memasukkan minyak zaitun sesuai takaran dapat memperhambat terjadinya kenaikan berat badan.

Halaman:

Editor: Rian Ade Maulana

Sumber: Healthline


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network