5 Racun Paling Mematikan di Dunia, Meninggal Hitungan Detik

- 23 Februari 2021, 21:12 WIB
Berikut delapan racun paling mematikan di dunia, sehingga dapat membuat seseorang meninggal dalam hitungan detik /PIXABAY


RINGTIMES BALI -
Terdapat lima racun paling mematikan di dunia yang dapat menyebabkan seseorang meninggal dalam hitungan detik, sehingga wajib untuk diketahui.

Beberapa racun ini sangatlah mematikan, tak ada penawarnya dan mampu membuat orang meninggal hanya dalam hitungan detik. Walaupun dosis yang digunakan cukup sedikit.

Dilansir RINGTIMES BALI dari laman thoughtco, berikut racun paling mematikan di dunia yang bisa menyebabkan meninggal dalam hitungan detik.

Baca Juga: 8 Ikan yang Mengandung Merkuri dan Berbahaya Bagi Kesehatan

Ricin

Ricin merupakan racun mematikan di dunia yang berasal dari biji jarak. Dosis sebesar sebutir pasir saja sudah cukup untuk membunuh.

Racun ini bekerja dengan menonaktifkan ribosom dan menghentikan produksi protein, yang pada akhirnya merupakan masalah yang mematikan. Tidak ada penawar racunnya, meskipun mungkin untuk bertahan hidup jika dosisnya cukup kecil dan bisa sebabkan orang meninggal dalam hitungan detik.

Ricin digunakan untuk membunuh Georgi Markov Bulgaria pada tahun 1978. Meskipun kemungkinan besar Anda tidak akan menemukan racun yang dimurnikan, toksin tersebut ditemukan dalam biji tanaman jarak.

Baca Juga: 5 Makanan Paling Beracun dan Mematikan di Dunia Yang Wajib Diketahui

Menelan biji utuh tidak akan meracuni Anda, tetapi anak-anak dan hewan peliharaan harus dijauhkan dari kacang yang tampak menarik karena mengunyahnya dapat melepaskan cukup racun yang dapat menyebabkan kerusakan.

Halaman:

Editor: Putu Diah Anggaraeni


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X