Kisah Inspiratif, Pemuda di Bali Sukses Jalankan Bisnis Cleaning Service Rumahan

- 7 Maret 2023, 21:05 WIB
CEO dan staf Bersihin.Kuy, bisnis jasa cleaning service yang sukses di Bali.
CEO dan staf Bersihin.Kuy, bisnis jasa cleaning service yang sukses di Bali. /Ringtimes Bali/Ananda Gusti Nuadi

RINGTIMES BALI - Kesibukan dunia kerja terutama bagi generasi milenial menyebabkan hunian atau tempat tinggal mereka menjadi terlupakan, termasuk soal kebersihan rumah.

Hal itu bisa dilihat dari maraknya permintaan pemilik atau penyewa rumah hunian terhadap jasa cleaning service harian, bahkan mingguan.

Kebersihan rumah hunian tidak hanya menjadi kewajiban namun juga menjadi kebutuhan terhadap kehidupan masyarakat di masa sekarang.

Kondisi itu sudah mulai terlihat jauh pada masa pandemi Covid-19, mengingat beberapa rumah hunian terbengkalai kebersihannya akibat kesibukan pemiliknya.

Baca Juga: Pemkot Bali Lakukan Kolaborasi dengan Pemerintah India, Rencanakan Inkubator Bisnis

Dengan adanya jasa kebersihan, masyarakat tidak perlu khawatir mengenai kebersihan dan kenyaman rumahnya, meskipun memiliki kesibukan yang cukup padat dan tidak bisa membereskan tempat tinggalnya sendiri.

Melihat peluang bisnis ini, salah satu pemuda asal Bali bernama Aldo membuat suatu ide bisnis bernama Bersihin.Kuy dengan mengajak salah satu temannya kuliahnya, Anggara.

Bersihin.Kuy adalah sebuah usaha yang bergerak di bidang jasa cleaning service yang terbentuk saat masa pandemi Covid-19.

Saat ini, bisnis yang sudah berjalan kurang dari tiga tahun itu sudah beranggotakan delapan staf.

Halaman:

Editor: Yunita Amelia Rahma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x