3 Cara Menabung dengan Instrumen yang Tepat 

- 7 Februari 2023, 21:25 WIB
Ilustrasi. Menabung pada instrumen saham, properti dan logam mulia adalah cara menabung yang tepat.
Ilustrasi. Menabung pada instrumen saham, properti dan logam mulia adalah cara menabung yang tepat. /hallojulie/Getty Images/iStockphoto

RINGTIMES BALI Menabung adalah kebiasaan yang positif dan baik. Memulai menabung merupakan salah satu langkah untuk mengalokasikan uang untuk tujuan tertentu.

Selain itu, menabung mampu melatih kita untuk membedakan mana keinginan dan kebutuhan sehingga kita tidak mudah menggunakan uang untuk sesuatu yang tidak penting.

Seperti kata dari Robert Kiyosaki, menabung sangat penting. Dia selalu berkata tentang satu kalimat.

"Kalau anda ingin menjadi kaya, bukan berapa banyak uang yang anda hasilkan. Tapi yang paling penting adalah berapa banyak uang yang anda simpan."

Baca Juga: Benarkah UMR Jogja Rendah Tapi Rakyatnya Bahagia? Simak Faktanya!

Lalu, bagaimana cara menabung yang benar? Ada 3 cara menabung yang benar dengan 3 instrumen yang paling tepat dilansir dari YouTube Success Before 30;

1. Menabung dengan instrumen surat berharga (saham)

Saat ini Indonesia masih negara berkembang dan mau menjadi negara maju. Saham adalah salah satu instrumen yang cukup baik.

Tetapi disini Anda diajarkan untuk menabung saham. Bukan bermain saham.

Kalau anda mungkin mendengarkan konotasi kata 'saham', anda pasti berpikir: "Ini identik dengan perjudian." Tetapi itu adalah informasi yang salah.

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x