BRI Dukung UMKM Kembangkan Digitalisasi Produk untuk Adopsi Kemajuan Teknologi Informasi

- 18 Juni 2021, 13:49 WIB
 Direktur Bisnis Kecil dan Menengah BRI Amam Sukriyanto. BRI mendorong UMKM untuk mengembangkan digitalisasi produk dan pelayanan digital dalam mengadopsi kemajuan teknologi informasi.
Direktur Bisnis Kecil dan Menengah BRI Amam Sukriyanto. BRI mendorong UMKM untuk mengembangkan digitalisasi produk dan pelayanan digital dalam mengadopsi kemajuan teknologi informasi. /Dok. BRI

RINGTIMES BALI – Berbagai strategi dalam rangka mengembangkan UMKM di Tanah Air telah banyak diterapkan oleh BRI.

Strategi tersebut dipaparkan langsung oleh Direktur Bisnis Kecil dan Menengah BRI Amam Sukriyanto dalam acara bergengsi UN Global Compact Leaders Summit 2021 yang berlangsung secara online pada Rabu 16 Juni 2021.

Amam yang juga sebagai pembicara dalam sesi Strategic Partnership for Sustainable SMEs, menyampaikan masa depan UMKM tergantung pada keberhasilan pelaku usaha dalam mengadopsi kemajuan teknologi informasi.

Baca Juga: Kinerja Cemerlang, BRI Raih 3 Penghargaan Asia Private Banking Award

Karena itu pihaknya terlibat langsung mengedukasi UMKM dalam penyiapan produk, pengemasan, pembukuan dan manajemen.

“Agar UMKM lebih profesional dalam pengembangan dan pengelolaan usaha. Kemudian mengedukasi UMKM cara kerja digitalisasi, cara menggunakan produk digital untuk mendorong UMKM lebih aktif menggunakan produk digital milik bank dalam transaksi bisnis sehari-hari,” ujarnya.

Selanjutnya, BRI membantu UMKM mempersiapkan dan memperkenalkan berbagai platform online termasuk untuk memamerkan dan memperdagangkan produk mereka sendiri.

Baca Juga: BRI Penyumbang Dividen Terbesar, Pinjaman Ultra Mikro Semakin Digencarkan

Hal tersebut bertujuan mendorong tindakan inovatif dalam upaya pemasaran produk melalui pasar online dan e-commerce.

"UMKM menyediakan lapangan pekerjaan bagi lebih dari 93% angkatan kerja dan UMKM merupakan segmen usaha yang hampir tidak terpengaruh," kata Amam.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x