Kolaborasi BRI dengan BP-Tapera dan KSEI, Perkuat Pengelolaan Dana Perumahan

- 11 Juni 2021, 21:14 WIB
Penandatanganan kerjasama BRI dengan BP-Tapera untuk penguatan pengelolaan dana perumahan.
Penandatanganan kerjasama BRI dengan BP-Tapera untuk penguatan pengelolaan dana perumahan. /Dok. BRI

RINGTIMES BALI – BRI terus berupaya untuk memberikan layanan keuangan yang solutif bagi Kementerian atau lembaga.

Yang terbaru, BRI menandatangani perjanjian kerja sama pada dengan BP Tapera (Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat) dan KSEI (Kostudian Sentra Efek Indonesia) di Jakarta pada Kamis, 10 Juni 2021.

Kerja sama tersebut bertujuan untuk menciptakan pengelolaan dana Tapera yang lebih baik di masa yang akan datang.

Hal ini diwujudkan lewat kerjasama Sistem Multi Investasi Terpadu  atau S-Multivest yang merupakan infrastruktur, sistem dan mekanisme pencatatan pengelolaan Dana Tapera yang disediakan oleh KSEI.

Baca Juga: BRI Life Double Care Resmi Diluncurkan, Sasar Pelaku UMKM dan Kesejahteraan Pekerja

“BRI akan berupaya untuk mengelola dana Tapera secara prudent, transparan dan akuntabel. Partisipasi BRI sebagai bank kustodian pengelola dana Tapera merupakan salah satu wujud dukungan dalam menyukseskan program Pemerintah,” ungkap Direktur Hubungan Kelembagaan dan BUMN BRI, Agus Noorsanto.

Lebih lanjut, Agus mengungkapkan bahwa BRI telah berpengalaman dalam mengelola data dalam jumlah besar serta mampu menjangkau nasabah hingga ke seluruh wilayah Indonesia.

Berbekal pengalaman tersebut BRI berkomitmen untuk sebaik mungkin menjadi bank kustodian pengelola dana Tapera yang memiliki jumlah kepesertaan sangat besar.

Mengacu pada Undang-Undang No. 4 Tahun 2016 dan Peraturan Pemerintah No. 25 Tahun 2020, pengelolaan dana Tapera bertujuan untuk menghimpun dan menyediakan dana murah jangka panjang yang berkelanjutan untuk pembiayaan perumahan dalam rangka memenuhi kebutuhan rumah yang layak dan terjangkau bagi peserta.

Baca Juga: BRI Jadi Perusahaan BUMN Penyumbang Dividen Terbesar Tahun 2020

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x