Solusi Agar Baterai Awet, Google Luncurkan Chrome Versi Terbaru

- 21 November 2020, 14:50 WIB
Solusi Agar Baterai Awet, Google Luncurkan Chrome Versi Terbaru /Simon//

RINGTIMES BALI - Google baru-baru ini telah meluncurkan pembaruan pada browser web Chrome-nya. Ini adalah kabar baik bagi pengguna setia Google Chrome, karena pembareuan ini dinilai sebagai  upaya Google untuk meningkatkan kinerja produk andalanya dalam beberapa tahun terakhir.

Google Chrome versi baru yang diluncurkan di seluruh dunia minggu ini juga akan menghemat daya baterai laptop atau personal computer (PC).

Google Chrome ini dinamakan Chrome M87, yang digadang-gadang akan melakukan pembaruan untuk meningkatkan kinerja browser dengan mengubah tab halaman menjadi lebih hemat.

Baca Juga: Wajib Coba, Resep Sarapan Mudah Ala Chef William Gozali Tanpa Ribet

Ini dilakukan dengan mempercepat kinerja tab halaman yang sering digunakan dan juga akan menghemat tab yang jarang digunakan.

"Ini merupakan solusi, ketika pengguna memiliki banyak tab yang terbuka, yang terkadang hanya fokus pada sebagian kecil tab saja," kata Google dalam postingan resminya yang dikutip Ringtimesbali.com dari laman thesun.co.uk, Sabtu, 21 November 2020.

Pihak Google mengklaim, baha Chrome versi baru ini secara aktif akan mengelola sumber daya komputer untuk membuat kinerja tab semakin cepat . Google mengakatan bahwa meskipun kita membuka banyak tab, tapi dijamin tidak akan menghabiskan banyak daya.

Baca Juga: Cek NIK KTP Sebelum Terlambat Bansos Rp500 Ribu Cair, Login dtks.kemensos.go.id

Seperti yang kita ketahui, Google Chrome adalah mesin pencari paling populer di dunia, yang memiliki lebih dari satu miliar pengguna di seluruh dunia.

Google secara teratur merilis pembaruan untuk browser guna meningkatkan kinerja dan memperbaiki bug serta masalah lainnya.

Halaman:

Editor: Dian Effendi

Sumber: thesun. co.uk


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X