Melalui Platform Festival Scope, Europe on Screen (EoS) Gratiskan 40 Film Eropa Secara Daring

- 20 November 2020, 10:28 WIB
Ilustrasi film dan serial //Pixabay.com/

RINGTIMES BALIEurope on Screen (EoS) merupakan acara rutin yang diselenggarakan setiap tahunnya berupa festival film Eropa yang mempersembahkan berbagai film pilihan terbaik dari berbagai negara anggota Uni Eropa secara gratis dan Umum.

Europe on Screen (EoS) lebih tepatnya merupakan Diplomasi Eropa melalui  beraga film yang dikemas dengan menunjukkan keanekaragaman politik, budaya, dan sejarah yang tentunya memiliki ciri khas tersendiri.

Europe on Screen (EoS) ini bisa dibilang merupakan festival film asing  pertama kali hadir Indonesia yang diselenggarakan secara daring.

Baca Juga: 4 Smartphone Ini Diproduksi Pabrik Minuman hingga Kamera Film Hollywood

Baca Juga: 10 Film Korea Populer dan Terbaik Tahun 2020, Raih Jutaan Penonton, Cek yang Belum Anda Tonton

Awalnya festival film Europe on Screen (EoS) bernama European Film Festival.  Dan ini diadakan pada 20 Nopember hingga 1 Desember 1990.

Festival ini pertama kali diprakarsai oleh Centre Culture Francais (CCF) yang kini dikenal dengan Institut Francais d’Indonesie (IFI).

Melansir dari ANTARA, mulai dari tanggal 16 hingga 30 Nopember 2020 Europe on Screen (EoS) kembali digelar. Bekerja sama dengan platform online Festival Scope Europe on Screen (EoS) menayangkan 40 film dari 25 negara yang tergabung dalam Uni Eropa.

Selain itu, ada juga 3 kompilasi film pendek yang diambil dari kompetisi 2019 Short Film Pitching Project Eos, salah satunya adalah We’re Fine!. Film ini disutradarai oleh Lerryant Krisdy G. B

Halaman:

Editor: Dian Effendi

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X