Twitter Pamer Fitur Fleet, Simak Cara Kerjanya

- 20 November 2020, 12:12 WIB
Twitter Pamer Fitur Fleet, Simak Cara Kerjanya /Pixabay/ (geralt)

RINGTIMES BALI – Twitter kini sesumbar pamerkan fitur Fleet secara global. Setelah sebelumnya melakukan uji coba di beberapa negara seperti Brazil, Italia dan India, kini Twitter benar-benar mengejutkan penggemar beratnya di seluruh dunia.

Cara kerja Twitter Fleet ini sangat mirip dengan Instagram Stories yang akan menghilang setelah 24 jam. Interaksinya pun tidak bersifat publik dan yang dapat menanggapi hanyalah pengguna yang juga memakai fitur ini.

Selebihnya tidak ada yang berbeda dengan fitur standar lainnya seperti menulis teks sederhana, foto maupun video. Yang menjadi pembeda adalah tampilannya seperti Instastories.

Baca Juga: WhatsApp Hadirkan Fitur Baru Pesan Hilang Otomatis, Segera Download Link Berikut

Seperti dikatakan Twitter, tujuan dibuatnya Fleet, adalah sebagai wadah bagi pengguna yang ingin menyampaikan pikiran mereka dengan lebih nyaman. Hal ini karena sifat feet yang hanya tampil selama 24 jam saja.

Cara menjalankan fitur fleet ini cukup mudah. Pertama ketuk foto profil kita lalu pilih konten yang akan dipublikasikan dari galeri smartphone.

Kemudian, di bagian bawah layar, kita dapat memilih mau menggunggah teks, foto atau video yang akan dipublikasikan. Setelah Fleet berhasil dipublikasikan, maka akan tetap tayang secara online selama 24 jam dan kemudian akan menghilang.

Baca Juga: 4 Smartphone Ini Diproduksi Pabrik Minuman hingga Kamera Film Hollywood

Mengenai fitur Fleet ini, Twitter belum menyediakan tombol suka atau tombol interaksi lainnya. Sayangnya, fitur Fleet ini hanya dapat terlihat dan dapat ditanggapi oleh follower profil saja.

Setelah proses uji coba di Brasil, Italia, dan India di dua pekan kemarin. Hasilnya, pengguna twitter di berbagai tersebut sebagian besar dikabarkan telah menggunakan Twitter Fleet.

Di Amerika Serikat sendiri, fitur baru ini malah baru tiba. Prediksinya adalah, fitur ini akan menambah gairah pengguna aktif baru di aplikasi burung biru ini. Prediksi tentunya sangat relevan karena pengguna aktif twitter paling banyak berasal dari Amerika Serikat.

Baca Juga: Asyik...Zoom Tambah Durasi Panggilan Gratis, Catat Tanggalnya

Di Indonesia sendiri, rumor tentang fitur baru Twitter ini menjadi bahan perbincangan. Sebab selama ini twitter tidak banyak memberikan penyegaran yang berarti. Banyak masyarakat menunggu hadirnya fitur-fitur lainnya.

Bagi Anda yang belum mendapatkan fitur ini, harap bersabat dulu, sebab pihak twitter mengatakan bahwa mereka akan menyempurnakan fleet dan akan memperbaiki performa dan stabilitasnya untuk para penggunanya.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X