Erling Haaland Catatkan Rekor baru Manchester City dengan 10 Golnya di Liga Champions

- 15 Maret 2023, 07:45 WIB
Erling Haaland mencetak 5 gol di Liga Champions
Erling Haaland mencetak 5 gol di Liga Champions /LEE SMITH/Action Images via Reuters

RINGTIMES BALI – Manchester City menggegerkan seisi Etihad Stadium dengan 7 gol tanpa balas dalam lanjutan babak 16 besar Liga Champions musim 2022/23 melawan RB Leipzig.

Pertandingan tersebut berlangsung pukul 03.00 WIB melalui siaran langsung stasiun televisi nasional SCTV dan streaming berlangganan berbagai platform, salah satunya Vidio.

Kelima gol dicetak oleh bomber ganas asal Norwegia, Erling Haaland. Sementara itu, dua gol lain yang menjadi pelengkap tercipta oleh tendangan De Bruyne dan Ilkay Gundogan.

Erling Haaland mencatatkan rekor terbaru baik di klub, Liga Inggris, maupun di papan skor Liga Champions musim ini dengan menjadi pemain terbanyak mencetak gol.

Baca Juga: Hasil Liga Eropa Tadi Malam: MU Libas Real Betis dengan Skor 4-1

Jumlah golnya mampu melompati rekor Kylian Mbappe, Mohamed Salah, Vinicius Jr, dan beberapa pemain lainnya. Total gol yang ia cetak di Liga Champions musim ini ada 10.

Secara rinci, Erling Haaland telah mencetak 2 gol di fase grup saat menghadapi Sevilla dengan skor akhir 4-0. Kemudian mencetak 1 gol di gawang mantan klubnya, Dortmund.

Kemudian, dua gol lain ia cetak saat Manchester City bertemu FC Copenhagen di fase grup dengan skor akhir 5-0. Tambahan 5 gol dini hari tadi membuatnya menjadi 10.

Baca Juga: Liga Inggris: Chelsea Kalahkan Leicester 1-3

Erling Haaland Membawa Angin Harapan bagi Manchester City

Halaman:

Editor: Yunita Amelia Rahma

Sumber: Sky Sport


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x