Manchester City: Pep Guardiola Jadikan Trofi Liga Champions Misi Besar Sebagai Tolak Ukur Kesuksesannya

- 14 Maret 2023, 19:17 WIB
Pep Guardiola Bicara Terkait Kebingungan Tentang Siapa Penendang Penalti Man City dan Cedera Erling Haaland
Pep Guardiola Bicara Terkait Kebingungan Tentang Siapa Penendang Penalti Man City dan Cedera Erling Haaland /Twitter @le10sport/

RINGTIMES BALI – Jelang pertandingan penentu tiket perempat final Liga Champions musim 2022/23 ini, Manchester City semakin menggebu untuk mewujudkan impian mereka.

Bos Manchester City, Pep Guardiola mengatakan bahwa ambisinya untuk merebut gelar Liga Champions tidak berbeda dengan tekadnya saat berada di Barcelona.

Selama membersamai klub Catalan, raksasa Liga Spanyol, Barcelona tersebut, Pep Guardiola telah sukses mendapatkan dua kali gelar kasta tertinggi Eropa.

Dan kini, meski telah berulang kali memenangi Liga Inggris, Carabao Cup, serta Piala FA, selalu saja gelar Liga Champions menjadi bayang-bayang menakutkan baginya. 

Baca Juga: Manchester United Borong Penghargaan Premier League Bulan Februari 2023

Seolah-olah, pelatih berdarah Spanyol tersebut memang memiliki satu tujuan khusus, yakni demi memenangkan Manchester City di kejuaraan Liga Champions.

Gelar Liga Champions Sebagai Tolak Ukur Kesuksesan Manchester City

Dalam pencapaiannya di Etihad Stadium sejak 2016 lalu, Pep Guardiola telah meraih empat kali gelar Premier League. Juga empat kali berturut-turut Piala Carabao, dan 1 kali Piala FA.

Dari tujuh tahun yang mereka lewati bersama, sama sekali belum mendapatkan kesempatan untuk menyentuh piala kasta tertinggi di Liga Eropa tersebut.

Baca Juga: Prediksi Skor Manchester United vs Southampton 12 Maret 2023

Pencapaian tertingginya adalah saat bertanding di final musim 2021 melawan Chelsea, mereka terpaksa pulang dengan tangan hampa setelah kalah tipis 1-0.

Halaman:

Editor: Mahatmanta

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x