Final AFF Suzuki Cup 2021, Sejarah Pertemuan Indonesia vs Thailand, Ternyata Musuh Bebuyutan

- 29 Desember 2021, 15:10 WIB
Final AFF Suzuki Cup 2021, Sejarah Pertemuan Indonesia vs Thailand, Ternyata Musuh Bebuyutan
Final AFF Suzuki Cup 2021, Sejarah Pertemuan Indonesia vs Thailand, Ternyata Musuh Bebuyutan /Twitter.com/PSSI

RINGTIMES BALI – AFF Suzuki Cup 2020 sudah berada pada akhir turnamen. Kali ini akan mempertemukan Timnas indonesia melawan Timnas Thailand.

Indonesia dan Thailand sebelum bertemu di piala AFF Suzuki Cup 2020 pernah bertemu di beberapa pertandingan lain di luar AFF Cup, sehingga sejarah pertemuan Timnas ini sangat panjang.

Pertandingan Final AFF Suzuki Cup 2020 pada malam ini bisa ditonton melalui saluran televisi maupun secara streaming langsung lewat sosial media.

Seperti dilansir dari data AFF Suzuki Cup, Indonesia dan Thailand sempat beberapa kali bertemu. Dan dari hasil yang dicapai, keuda tim memiliki kemampuan yang setara meskipun thailand sempat menjuarai AFF Cup beberapa tahun lalu.

Baca Juga: 9 Arti Mimpi Tentang Bertunangan, Salah Satunya Pertanda Keraguan dalam Hubungan

Kedua Timnas ini pernah bertemu pada tahun 2016 tepatnya tanggal 19 November 2016 saat perhelatan AFF Cup. Kedua tim bertemu saat masih berada di penyisihan grup.

Pada pertandingan tersebut, Skuad merah putih harus mengakui kekuatan dan taktik tim gajah putih yang berhasil menekan mundur Indonesia. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan Thailand.

Selanjutnya timnas Indonesia berhasil melaju setelah fase grup dan mampu sampai final dan kembali bertemu dengan Tim Gajah Putih. Final mempertemukan kedabelah tim dalam 2 kali pertandingan.

Pertandingan pertama yakni final leg 1 yang dilaksanakan pada tanggal 14 Desember 2016, skuad Merah Putih berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir 2-1.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah