Digaji Rp13 Miliar Perbulan, Inilah Perjalanan Karir dan Total Kekayaan Shin Tae Yong Pelatih Timnas Indonesia

- 29 Desember 2021, 12:06 WIB
Digaji Rp13 miliar perbulan, inilah perjalanan karir dan total kekayaan Shin Tae Yong pelatih Timnas Indonesia.
Digaji Rp13 miliar perbulan, inilah perjalanan karir dan total kekayaan Shin Tae Yong pelatih Timnas Indonesia. /Instagram.com/@shintaeyong7777

RINGTIMES BALI ­– Di balik keberhasilan Timnas Indonesia melaju ke babak final usai menumbangkan Singapura, tak lepas dari kerja keras juru taktik Shin Tae Yong.

Berikut rangkuman perjalanan karir dan total kekayaan Pelatih Timnas Indonesia yang kabarnya digaji Rp 13 Miliar perbulan tersebut.

Dilansir dari kanal YouTube 90 Menit pada 29 Desember 2021, berikut perjalanan karir Shin Tae Yong lengkap dengan total kekayaan yang dimilikinya selama berkiprah sebagai juru taktik bola:

Baca Juga: Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 3 SD MI Halaman 116, 117, 119, Membandingkan Pecahan

Pelatih asal Korea Selatan ini perlahan mulai dikenal di dunia sepak bola usai berhasil menaklukkan Jerman dengan skor 2-0 di ajang Piala Dunia 2018.

Shin Tae Yong menangani Timnas Indonesia sejak tahun lalu yang membuat asa para pencinta sepak bola kembali bangkit.

Sebelum resmi terjun ke dunia kepelatihan sepak bola, pria kelahiran 11 Oktober 1970 ini mengawali karirnya sebagai seorang pemain bola.

Baca Juga: Kunci Jawaban Matematika Kelas 5 SD MI Bab 5 Halaman 219, Penyajian Data dalam Bentuk Tabel

Selama perjalanan karirnya sebagai pemain bola, ia sempat membela dua klub yakni Seongnam FC (1992) dan Queensland Roar FC (2005). Perjalanannya tentu tak mudah, ia harus bekerja ekstra keras untuk mencapai keinginannya.

Selama berkarir di Seongnam FC ia tercatat telah tampil 296 kali dengan total torehan 76 gol. Tak berhenti sampai di situ, ia juga pernah tercatat memenangi gelar pemain muda terbaik di Korea Selatan.

Halaman:

Editor: Rian Ade Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x