Lawan Thailand di Final, Timnas Indonesia Berniat Akhiri Puasa Gelar 25 Tahun pada Piala AFF 2020

- 29 Desember 2021, 08:25 WIB
Timnas Indonesia berniat untuk akhiri puasa gelar 25 tahun dalam ajang Piala AFF 2020 melawan Thailand.
Timnas Indonesia berniat untuk akhiri puasa gelar 25 tahun dalam ajang Piala AFF 2020 melawan Thailand. /Dok. PSSI

RINGTIMES BALI - Timnas Indonesia berniat untuk akhiri puasa gelar 25 tahun dalam ajang Piala AFF 2020 melawan Thailand.

Pertandingan menarik akan tersaji karena Timnas Indonesia yang hanya mengoleksi raihan lima kali runner up melawan Thailand yang ingin merebut gelar keenam.

Pengalaman Shin Tae Yong memenangkan gelar sebanyak 20 kali di berbagai ajang sebagai pelatih akan dia salurkan kepada pemain terutama dari sisi mentalitasnya.

Baca Juga: Sebutkan dan Jelaskan Fungsi Hormon yang Dihasilkan Kelenjar Hipofisis, Pembahasan Soal Biologi Kelas 11

"Sebagai pelatih saya telah memenangkan lebih dari 20 gelar dan dari pengalaman itu saya ingin menanamkan mental yang kuat pada para pemain dan mencoba menjadi juara," kata Shin Tae Yong dikutip dari laman AFF Suzuki Cup pada Rabu, 29 Desember 2021.

Menurut pelatih asal Korea Selatan itu mengangkat trofi itu bukan hanya karena menginginkannya, akan tetapi ketika melalukan yang terbaik di setiap pertandingan.

Bukan tak mungkin bagi Skuad Garuda untuk menjadi juara pada ajang ini karena daya serang mereka adalah yang terbaik dari 9 kontestan lainnya.

Baca Juga: Kunci Jawaban Tema 8 Subtema 1 Pelajaran 1 Kelas 5 SD MI Halaman 1, Manusia dan Lingkungan

Meskipun demikian, laga nanti malam akan menjadi yang tersulit karena melawan tim dengan pertahanan terbaik dalam Piala AFF 2020.

Absennya Pratama Arhan karena skorsing tentu akan berpengaruh pada pola permainan, karena bagaimana pun, pria kelahiran Blora tersebut adalah sosok penting dalam membangun serangan.

Halaman:

Editor: Rian Ade Maulana

Sumber: AFF Suzuki Cup


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x