Pelatih Persib Tanggapi Keraguan Bobotoh Soal Kondisi David da Silva dan Bruno Cantanhede

- 27 Desember 2021, 17:45 WIB
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts /Instagram @robertrenealberts

RINGTIMES BALI – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts akhirnya buka suara untuk menjawab keraguan Bobotoh mengenai kondisi dua striker baru Persib, yakni David da Silva dan Bruno Cantanhede.

Sebelumnya, kabar calon bomber baru Persib Bandung ini diragukan oleh Bobotoh karena riwayat cedera dan performa buruk dua pemain ini di musim lalu.

Performa dua pemain Brazil ini di musim sebelumnya memang sedikit menurun. David da Silva tercatat hanya bermain 15 kali di klub Terengganu FC, sementara Bruno Cantanhede hanya bermain 8 kali selama bergabung di klub Hanoi FC.

Baca Juga: Striker Persib Berlatih dengan PSS Sleman, Bali United Mulai Asah Pemain Baru Jelang BRI Liga 1

Robert Alberts mengaku telah berbicara banyak dengan David dan Bruno serta telah menyelidiki riwayat dua pemain tersebut. Bahkan dikabarkan ia telah mengkonfirmasi dua klub mantan pemain ini yaitu Terengganu FC dan Hanoi FC.

Menurut Robert Alberts, David mengungkapkan bahwa kontraknya di Terengganu memang habis karena ia yang memutuskan untuk berhenti, bukan karena diberhentikan.

Terkait cedera hamstring yang dialami David da Silva, dan cedera lutut yang dialami Bruno Cantanhede, menurut Robert Alberts merupakan hal yang wajar bagi pesepak bola.

Baca Juga: I Made Wirawan Kiper yang Membawa Persib Bandung Juara di ISL 2014 Nostalgia

“Saya telah berbicara banyak dengan David dan Bruno dan saya pun telah berbicara dengan dua klub mereka sebelumnya. David di musim lalu memang hanya bermain 15 kali di klubnya, ia pun mengaku pernah mengalami cedera hamstring, tapi itu hal yang wajar bagi pesepak bola,” ujar Robert Alberts yang dikutip dari Ryo Ryuha Sport pada 27 Desember 2021. 

“David bilang bahwa di Terengganu FC, dirinya dirotasi oleh pelatih jadi kesempatan tampil berkurang. Ia pun mengaku dirinya yang memutuskan pergi bukan karena dipecat oleh klubnya. Ia pergi dari klub sebelumnya karena ia ingin terus menjadi pilihan utama. Begitupun dengan Bruno, ia hanya cedera engkel saja dan itu hal yang wajar bagi pesepak bola. Bruno tampil 8 kali di klubnya karena kompetisi di Vietnam dihentikan dan dialah yang memilih pergi dari Vietnam karena ingin bermain reguler. Jadi saya yakin, dua pemain ini bisa lolos tes medis, dan bisa berkontribusi untuk Persib,” tambahnya. 

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah