Analisis Progres Timnas Indonesia di Bawah Asuhan Coach Shin Tae Yong

- 27 Desember 2021, 13:20 WIB
Berikut Analisis Progres Timnas Indonesia di Bawah Asuhan Coach Shin Tae Yong
Berikut Analisis Progres Timnas Indonesia di Bawah Asuhan Coach Shin Tae Yong /Instagram @shinteyong7777

RINGTIMES BALI – Seperti diketahui Timnas Indonesia telah berhasil lolos ke babak final Piala AFF tahun ini usai memenangkan pertandingan melawan Singapura pada Sabtu, 25 Desember 2021 lalu.

Berikut analisis era baru Timnas Indonesia di bawah asuhan coach Shin Tae Yong dilansir dari kanal youtube Bola Bung Binder pada 27 Desember 2021.

Melaju ke babak final Piala AFF bukan merupakan pengalaman pertama bagi Timnas Indonesia.

Akan tetapi untuk pertama kalinya dalam sejarah, Timnas Garuda akan mengandalkan pemain-pemain muda di babak grand final.

Baca Juga: Striker Persib Berlatih dengan PSS Sleman, Bali United Mulai Asah Pemain Baru Jelang BRI Liga 1

Sebelumnya, keputusan Coach Shin Tae Yong untuk mengandalkan mayoritas pemain muda terbilang cukup berhasil hingga melaju ke babak semifinal kemarin.

Meski telah lolos ke babak grand final dan belum tentu berhasil meraih kemenangan, setidaknya timnas Indonesia bisa membungkam kritik dari banyak orang. 

Sebelum Piala AFF dimulai, banyak yang meremehkan timnas Garuda khususnya keputusan Shin Tae Yong menggaet para pemain muda selama bertanding di Piala AFF. Namun, ia berhasil membuktikan bahwa keputusannya sudah tepat.

Setidaknya saat ini Indonesia memiliki seorang pelatih sepak bola yang memahami apa yang diperlukan agar Timnas Indonesia bisa bersaing di Kawasan regional ASEAN.

Baca Juga: Persib Optimis Menjadi Juara BRI Liga 1, Berbekal 17 Laga di Putaran Kedua

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah