I Made Wirawan Ungkap Dirinya Cedera, Tidak Sabar Ingin Perkuat Persib di BRI Liga 1 2022

- 24 Desember 2021, 10:00 WIB
I Made Wirawan ungkap dirinya cedera, tidak sabar ingin perkuat Persib di BRI Liga 1 2022.
I Made Wirawan ungkap dirinya cedera, tidak sabar ingin perkuat Persib di BRI Liga 1 2022. /Instagram/@made_wirawan

RINGTIMES BALI –  Pemain I Made Wirawan yang kemarin sempat dikabarkan cidera dan tidak bisa turun laga BRI Liga 1 2021.

I Made Wirawan menyebutkan bahwa sejak awal kompetisi mengalami cidera sehingga harus mejalani operasi dan harus absen setengah musim.

Kiper bernomor punggung 78 yakni I Made Wirawan merupakan salah satu pemain berpengalaman di Persib dan harus bersaing dengan Muhammad Natshir, Aqil Savik, dan Teja Paku Alam.

Baca Juga: Kiper Persib Teja Paku Alam Akhirnya Gabung Latihan di GBLA

Dilansir dari laman Persib pada 24 Desember 2021 bahwa Persib kembali megelar latihan rutin yang di Stadion Gelora Bandung sejak 3 hari silam.

Dalam mempersiapkan BRI Liga 1 putaran kedua Persib melakukan latihan lebih awal, pasalnya tim Maung Bandung sempat diliburkan usai melakukan tanding melawan Persik Kediri kemarin.

Dalam masa liburan, Robert Albert mengatakan dalam hal ini pemain kurang dalam sentuhan bola serta akurasi umpam yang mulai melemah.

Baca Juga: Persib Gelar Latihan Rutin Persiapan Jelang Pertandingan Putaran Kedua BRI Liga 1 2022

Pelatih asal Belanda langsung melakukan ekstra latihan fisik pemain dengan menu porsi sedang yang diawali dengan pemanasan.

Waktu latihan biasanya dimulai pukul 09.30 WIB dan direncanakan akan berakhir pada pukul 11.00WIB sekitar 1 jam 30 menit.

Beberapa pemain seperti Ezra Walian, Victor Igbonefo masih belum bisa gabung latihan karena harus memperkuat Timnas dalam laga Piala AFF Suzuki Cup 2020.

Baca Juga: Kabar Gembira dari Persib, I Made Wirawan Kembali Perkuat Maung Bandung Usai Sembuh dari Cedera

Pemain baru seperti David da Silva, Mohammed Rashid dan Bruno Cantanhede masih menjalani karantina mandiri setelah perjalanan luar negeri.

Sementara Frets Butuan, Bayu Fiqri, Teja Paku  Alam, Syafril Lestaluhu pada latihan kemarin masih belum bisa gabung karena ada keperluan yang tidak bisa ditinggalan.

Namun dilain sisi pemain yang kemarin sempat cidera yakni I Made Wirawan telah pulih dan sudah bisa bergabung latihan.

Baca Juga: Persib Gelar Latihan Persiapan Jelang Putaran Kedua BRI Liga 1 2022

Pria kelahiran Bali menyatakan awal kompetisi harus mengalami cedera bagian lengan pada saat persiapan, sehingga saat seri 1 tidak bisa berdiri untuk menjaga gawang Persib.

Setelah pulih dari cedera pertama, Pria kelahiran Bali mengalami cidera lagi pada bagian lutut sehingga membuat  harus menjalani operasi.

dalam kutipan laman persib I Made Wirawan menyatakan “ bisa dibilang ini musim terberat saya. Sempat cidera lengan, kemudian operasi dan setengah musim tidak bermain” ujarnya.

Baca Juga: David da Silva dan Bruno Cantanhede Karantina Hari ke 6, Pelatih Persib Tak Sabar dengan Komposisi Baru

Pada tahun 2020 lalu dunia sepaklbola di Indonesia harus terhenti karena pandemiCovid19, kemudian dibuka kembali pada Piala Menpora  2021, sehingga para pemain harus berjuang  mengembalikan stamina serta kondisi karena 1 tahun tak berkompetisi.***

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah