Media Malaysia Kepanasan Indonesia Masuk Final AFF 2020, Warganet: Salam 4-1

- 26 Desember 2021, 19:35 WIB
Media Malaysia kepanasan Indonesia masuk final AFF 2020, warganet: Salam 4-1
Media Malaysia kepanasan Indonesia masuk final AFF 2020, warganet: Salam 4-1 /Instagram.com/malayantiger.co/

RINGTIMES BALI – Akhirnya Timnas Indonesia mampu membungkam semua kritik yang datang di awal laga dengan melaju ke babak final Piala AFF 2020 setelah membungkam Singapura lewat skor telak 4-2.

Lolosnya Indonesia ke final Piala AFF  2020 seolah menjadi pembuktian Shin Tae Yong dan pasukan muda Indonesia atas segala keraguan yang diarahkan pada mereka.

Seperti diketahui, pemain, pelatih, maupun media lawan beberapa kali meremehkan timnas Indonesia yang dianggap tidak terlalu kuat.

Pelatih Vietnam Park Hang Seo menyebut pasukan garuda tidak lolos semifinal ajang olahraga terbesar di Asia Tenggara ini.

Baca Juga: 5 Arti Mimpi Telanjang Menurut Primbon Jawa yang Harus Diwaspadai, Bisa Pertanda Buruk

Pemain gelandang Laos, Phoutthasay Khochalern, juga ikut-ikutan meremehkan pasukan merah putih dengan menganggap timnas Indonesia hanya selevel Kamboja.

Selain itu komentar miring mantan pemain Timnas Malaysia Safee Sali yang memprediksi pasukan asuhan Shin Tae Yong tidak akan lolos fase Grup B membuat anak-anak asuh pelatih asal Korea Selatan ini makin membuat warganet di penjuru nusantara panas.

Namun, semua keraguan itu mampu ditepis dengan berbagai kemenangan yang diraih. Puncaknya, timnas kebanggan warga +62 mampu menumbangkan tim berjuluk The Lions dengan agregat 5-3 dan melaju ke fase final.

Lolosnya Evan Dimas dan kawan-kawan pada laga final Piala AFF kali ini membuat beberapa warga dan media asal negeri jiran kepanasan.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah