Kontingen Karate Jawa Barat Raih Medali Emas dalam Pertandingan PON XX Papua 2021

- 16 Oktober 2021, 18:40 WIB
Kontingen Karate Jabar Rebut Gelar Juara Umum di PON XX Papua
Kontingen Karate Jabar Rebut Gelar Juara Umum di PON XX Papua /Dok PRMN

RINGTIMES BALI - Pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 di Papua, cabang olahraga karate berhasil menjadi pemenang dengan mengambil kembali gelar juara umum.

Keputusan tersebut menjadi sebuah prestasi untuk karateka Jawa Barat dalam mempertahankan juara umum seperti tahun 2016 lalu dalam PON XIX Jawa Barat.

Pada hari terakhir pertandingan tersebut, Jawa Barat meraih medali emas pada nomor kumite beregu putra setelah di final mengalahkan DKI Jakarta.

Baca Juga: Jawa Barat Juarai PON XX Papua, Ridwan Kamil Bagikan Kunci Sukses Bina Atlet Daerah

Medali perak direbut oleh DKI Jakarta, sementara medali perunggu direbut oleh Jawa Timur.

Ketua Umum FORKI Jawa Barat Gianto Hartono yang dihubungi Media Centre mengatakan hasil yang dicapai para karateka Jabar di arena PON adalah hasil kerja keras atlet itu sendiri.

"Saya pernah katakan pada atlet untuk mencapai hasil yang maksimal yang menentukan di Papua adalah diri atlet itu sendiri. Maka yang harus menanamkan target juara adalah atlet. Saya bersyukur semua dibuktikan. Bersama-sama pelatih, atlet karateka Jabar mewujudkan impian Jawa Barat mempertahankan Juara Umum," kata Gianto.

Baca Juga: Jawa Barat Raih 8 Medali Emas Cabor Angkat Berat di PON XX Papua 2021

Sebagaimana dikutip dari Pikiran-rakyat.com berjudul Kontingen Karate Jawa Barat Berhasil Pertahankan Gelar Juara Umum di PON XX Papua 2021.

Selaku pimpinan karate Jawa Barat Gianto juga menyampaikan terimakasih atas dukungan KONI Jawa Barat, orang tua atlet dan masyarakat karate Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x