Jawa Barat Juarai PON XX Papua, Ridwan Kamil Bagikan Kunci Sukses Bina Atlet Daerah

- 16 Oktober 2021, 12:35 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bagikan kunci sukses bina atlet daerah hingga sukses membawa Jabar sebagai juara PON XX Papua.
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bagikan kunci sukses bina atlet daerah hingga sukses membawa Jabar sebagai juara PON XX Papua. /Doc. Pikiran rakyat

RINGTIMES BALI – Provinsi Jawa Barat akhirnya dinobatkan sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Perolehan medali kontingen Jawa Barat bahkan jauh meninggalkan oleh provinsi lainnya. Berdasarkan data terakhir, Jabar sukses meraup 353 medali dengan rincian 133 emas, 105 perak, serta 115 perunggu.

Atas pencapaian gemilang tersebut Jabar kembali mengulang kejayaan sebagai juara bertahan PON setelah sebelumnya juga diraih pada 2016 di Bandung.

Baca Juga: Jawa Barat Raih 8 Medali Emas Cabor Angkat Berat di PON XX Papua 2021

Jawa Barat menjadi juara lahir batin tidak terlepas dari kerja keras para atlet, ofisial pelatih, dan juga seluruh pendukung.

Kunci sukses lainnya juga terletak pada pembinaan yang dilakukan oleh KONI dan Pemda provinsi maupun kabupaten/kota yang saling mendukung.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pun membagikan tips pembinaan atlet di wilayahnya agar optimis.

Baca Juga: Bali Target 30 Emas di PON XX Papua Bisa Tercapai

Menurutnya, Jabar telah memiliki sistem pembinaan olahraga mulai dari usia dini seperti digelarnya Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda).

Tingkatan kejuaraan tersebut dimulai dari kabupaten/kota sampai tingkat provinsi.
Tujuannya adalah untuk mencari bakat-bakat terbaik di bidang olahraga sejak usia dini.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x