Jawa Barat Raih 8 Medali Emas Cabor Angkat Berat di PON XX Papua 2021

- 16 Oktober 2021, 11:15 WIB
Cabang Olahraga Angkat Berat Jawa Barat berhasil meraih 2 emas di PONXX Papua 2021, Kamis 14 Oktober 2021. Dengan hasil ini Jabar keluar sebagai juara umum PON XX Papua
Cabang Olahraga Angkat Berat Jawa Barat berhasil meraih 2 emas di PONXX Papua 2021, Kamis 14 Oktober 2021. Dengan hasil ini Jabar keluar sebagai juara umum PON XX Papua /Dok. KONI Jabar

RINGTIMES BALI – Duo atlet angkat berat (lifter) putra asal Jawa Barat yakni Asep Setiawan dan Asep Nurdin sukses meraih dua medali emas dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Asep Setiawan yang kemarin turun di kelas 120 kg putra berhasil menyingkirkan dua lifter lainnya dari tuan rumah Papua.

Hal itu sekaligus merebut medali perak, serta Kalimantan Utara untuk medali perunggu.

Baca Juga: Bali Target 30 Emas di PON XX Papua Bisa Tercapai

Kemudian perlolehan satu medali emas lagi diperoleh dari lifter Asep Nurdin yang turun di kelas plus 120 kg. 

Dengan hasil dua medali emas terakhir tersebut kontingen asal Jawa Barat tampil sebagai juara umum di cabang alahraga angkat berat PON XX Papua, dikutip dari Pikiran-rakyat.com dengan judul "Rebut 8 Medali Emas, Angkat Berat Jawa Barat Sabet Gelar Juara Umum di PON Papua".

Kualitas performa kontingen Jawa Barat yang sukses menjadi juara lahir batin tidak terlepas dari kerja keras para atlet dan ofisial pelatih.

Baca Juga: Atlet Karate asal Tabanan Kadek Rangga Meninggal Dunia Akibat Tumor Otak

Menurut salah seorang pelatih saat dihubungi Media Centre KONI Jabar Tri Haryanto mengatakan perihal capaian para atlet.

Dirinya mengungkapkan dari 15 nomor putra putri yang dipertandingkan pada PON Papua, Jawa Barat mengikuti 11 nomor dengan 12 atlet.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah