Italia Juara Euro 2020 Usai Menang Adu Penalti 3-2 Lawan Inggris

- 12 Juli 2021, 06:38 WIB
Italia menjadi juara Euro 2020 usai menang adu penalti 3-2 lawan Inggris.
Italia menjadi juara Euro 2020 usai menang adu penalti 3-2 lawan Inggris. /Instagram.com/@euro2020/

RINGTIMES BALI – Italia sukses menjadi pemenang Euro 2020 usai mengalahkan Inggris melalui adu tendangan penalti dengan skor 3-2 di Stadion Wembley, London, Senin 12 Juli 2021.

Pertandingan final Euro 2020 Italia vs Inggris terjadi antiklimaks di pihak Inggris, meskipun sempat unggul melalu gol tercepat Luke Shaw di detik ke-57.

Namun pada akhirnya Italia berhasil menyamakan kedudukan berkat tendangan gol Leonardo Bonucci di menit ke-67.

Baca Juga: Argentina Juara Copa America 2021, Lionel Messi Raih Gelar Bergengsi

Dikutip dari Antara, skor 1-1 bertahan hingga tambahan waktu 1x15 menit, dan di babak tambahan waktu pertama, kedua tim berusaha saling mengubah keadaan.

Kemudian Mancini mengutus Manuel Locatelli untuk menggantikan Verratti dan Southgate serta menarik Mason Mount yang kemudian digantikan oleh Jack Grealish.

Inggris sempat memperoleh peluang emas di menit ke-97 saat tendangan pojok mereka jatuh di luar kotak penalti Italia, namun sayang tembakan Kalvin Phillips tersebut masih melenceng.

Baca Juga: Messi Jadi Pemain dengan Kontrak Terbesar dalam Sejarah Dunia Olahraga

Akhirnya dilakukan adu penalti, dan Inggris kembali mendapat keunggulan usai eksekutor Italia Andrea Belotti tendangannya digagalkan oleh kiper Jordan Pickford.

Namun posisi Inggris seketika berubah karena Marcus Rashford dan Jadon Sancho gagal melakoni tugasnya di ujung waktu tambahan adu penalti.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x