Ny. Rai Wahyuni Sanjaya Buka Seminar Pendidikan Inklusi Tahun 2024

- 29 Januari 2024, 18:08 WIB
Ny. Rai Wahyuni Sanjaya.,S.H.,M.M, hadiri sekaligus membuka Seminar Nasional Sehari di warung CS Bedha Tabanan, Minggu (28/1).
Ny. Rai Wahyuni Sanjaya.,S.H.,M.M, hadiri sekaligus membuka Seminar Nasional Sehari di warung CS Bedha Tabanan, Minggu (28/1). /Humas Tabanan


RINGTIMES BALI - 
Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan yang juga berperan sebagai Bunda Paud Tabanan, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya.,S.H.,M.M, hadiri sekaligus membuka Seminar Nasional Sehari yang bertemakan “Pentingnya Pendidikan Inklusi di Satuan Pendidikan Kabupaten Tabanan tahun 2024” yang berlangsung di warung CS Bedha Tabanan, Minggu (28/1).

Fokus hadapi segala tantangan dengan ragam inovasi dan transformasi pendidikan, terutama pemahaman terhadap pendidikan inklusi bagi anak didik berkebutuhan khusus.

Seminar ini digelar oleh Himpaudi (Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia) Provinsi Bali bekerjasama dengan Himpaudi Daerah Tabanan dan melibatkan partisipasi dari tenaga pengajar dan Bunda Paud se-Tabanan.

Baca Juga: Ajang Pemilihan Putri Indonesia Bali Tahun 2024, Beri Pengaruh Positif untuk Generasi Muda

Saat itu seminar juga dihadiri oleh Ketua Himpaudi Provinsi Bali, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tabanan, Ketua Himpaudi Tabanan, Ketua IGTKI Tabanan, Ketua PKG Tabanan, Bunda Paud Kecamatan dan Bunda Paud Desa Bongan beserta para Narasumber dan peserta yang berjumlah 150 orang.

Dalam menghadapi tantangan di bidang pendidikan, saat ini seluruh elemen harus mampu mencanangkan perlunya transformasi pendidikan sebagai sebuah konsep yang utuh, di mana mengacu pada tujuan pendidikan adalah membangun manusia seutuhnya.

Dan tumbuh kembang anak didik harus diprioritaskan sebagai investasi terbaik dalam siklus kehidupan manusia yang menjadi landasan sekaligus menentukan perkembangan anak selanjutnya. 

Seminar Nasional diselenggarakan dengan tujuan untuk memberikan pemahaman dan wawasan kepada masyarakat tentang pentingnya pendidikan inklusi yang selama ini masih belum banyak dipahami.

Sesuai dengan prinsip dan sistem pendidikan Nasional, bahwa pendidikan yang dilaksanakan ditujukan kepada semua anak usia sekolah baik anak yang normal maupun anak yang berkebutuhan khusus. 

Baca Juga: BMKG: Prakiraan Cuaca Kecamatan di Provinsi Bali, Senin 29 Januari 2024

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x