Ratusan Pengunjung Denfest Manfaatkan Layanan Disdukcapil Kota Denpasar

- 25 Desember 2023, 23:59 WIB
Pelayanan Disdukcapil Kota Denpasar di arena Denfest ke-16 di Kawasan Catur Muka Kota Denpasar, Minggu (24/12).
Pelayanan Disdukcapil Kota Denpasar di arena Denfest ke-16 di Kawasan Catur Muka Kota Denpasar, Minggu (24/12). /Humas Denpasar
RINGTIMES BALI - Ratusan pengunjung Denpasar Festival (Denfest_ ke-16 antusias memanfaatkan Pelayanan Disdukcapil Kota Denpasar pada Minggu (24/12).
 
Dimana, hingga pelaksanaan hari ketiga, sebanyak 232 orang tercatat memanfaatkan pelayanan jemput bola tersebut.
 
Adapun jumlah tersebut sebanyak 19 orang memanfaatkan pelayanan Perekamanan KTP el, sebanyak 58 orang memanfaatkan pelayanan Pencetakan KTP el dan sebanyak 145 orang memanfaatkan pelayanan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD). 
 
Kadisdukcapil Kota Denpasar, Dewa Gde Juli Artabrata disela-sela pelaksanaan kegiatan menjelaskan, Disdukcapil Kota Denpasar secara berkelanjutan terus memberikan pelayanan administrasi kependudukan.
 
Sehingga seluruh masyarakat Kota Denpasar dapat memiliki administrasi kependudukan secara lengkap. 
 
Lebih lanjut dijelaskan, Disdukcapil telah menerapkan inovasi Jemput Bola Pelayanan Langsung Jadi atau JB Pelangi.
 
Untuk memaksimalkan hal tersebut, kali ini pelayanan menyasar pengunjung Denfest ke-16 yang akan berlangsung di Kawasan Patung Catur Muka Denpasar.
 
Sehingga diharapkan mampu memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mengurus administrasi kependudukan. 
 
"Kami melaksanakan JB Pelangi, dan kali ini menyasar pengunjung denfest yang sudah berusia di atas 16 tahun, dan ini juga untuk mendekatkan pelayanan bagi masyarakat, dan antusiasme masyarakat juga cukup tinggi untuk memanfaatkan pelayanan ini, terutama untuk aktivasi IKD," ujarnya
 
Dikatakan, untuk mendapatkan pelayanan di Denfest, masyarakat tidak perlu repot-repot.
 
Dimana, cukup membawa fotocopy Kartu Keluarga (KK) untuk proses perekaman dan pencetakan KTP El, dan menyiapkan Nomor NIK, Nomor HP dan Email Aktif untuk aktivasi IKD. 
 
Dewa Juli mengingatkan pentingnya KTP El dan IKD bagi setiap masyarakat. Hal ini lantaran KTP El merupakan identitas yang paling mendasar dalam berbagai urusan.
 
Sehingga diharapkan masyarakat dapat melengkapi diri dengan KTP El dan segera mengantifkan IKD sesuai dengan intruksi Pemerintah Pusat. 
 
"Mengingat pentingnya identitas kependudukan ini, kami mengajak seluruh warga Kota Denpasar dan pengunjung arena Denfest ke-16 untuk bisa memanfatkan pelayanan ini, masih ada satu hari lagi bisa dimanfaatkan, sehingga dengan adminduk yang lengkap segala urusan bisa berjalan lancar," ujar Dewa Juli.***

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x