Sekda Adi Arnawa Hadiri Upacara Melaspas dan Nyakap Karang SMPN 5 Abiansemal

- 24 Desember 2023, 16:02 WIB
Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa saat menghadiri upacara Melaspas, Rsi Gana, Mecaru Panca Sanak Madurga, Nyakap Karang Gedung SMP Negeri 5 Abiansemal, Jumat (22/12).
Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa saat menghadiri upacara Melaspas, Rsi Gana, Mecaru Panca Sanak Madurga, Nyakap Karang Gedung SMP Negeri 5 Abiansemal, Jumat (22/12). /Humas Badung

RINGTIMES BALI - Mewakili Bupati, Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa menghadiri upacara Melaspas, Rsi Gana, Mecaru Panca Sanak Madurga, Nyakap Karang Gedung SMP Negeri 5 Abiansemal, Jumat (22/12).

Karya yang dipuput oleh Ida Peranda Gede Batu Lumbang, Ida Peranda Istri Raka dari Griya Blumbang Sibang beserta pemangku setempat ditandai dengan mendem pedagingan dan memberikan paraf pada prasasti.

Turut hadir Kadis Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Badung l Gst Made Dwipayana, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Badung I Made Ponda Wirawan, Tripika Abiansemal beserta undangan lainnya.

Pembangunan Gedung SMP Negeri 5 Abiansemal tersebut sebelumnya sudah menerima bantuan dana dari APBD Kabupaten Badung melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga sebesar Rp. 29 Miliar lebih.

Sekda Adi Arnawa mengucapkan syukur pihak sekolah bisa menjalankan acara upacara melaspas, Rsi Gana, Caru Panca Sanak Madurga, Nyakap Karang Gedung SMP Negeri 5 Abiansemal. Dikatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan anugerah dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa diharapkan bisa berjalan lancar tanpa hambatan.

”Saya merasa bangga bisa hadir sekaligus sebagai upasaksi dalam upacara melaspas ini. Semoga upacara ini berjalan lancar dan melalui kegiatan upacara pemelaspas ini kita selalu diberikan keselamatan serta kelancaran dalam kegiatan belajar dan mengajar. Saya sudah mendengar dari Kepala Sekolah juga terkait prestasi-prestasi yang sudah diraih, tentu saya atas nama pemerintah merasa bangga dan sangat mengapresiasi dengan prestasi-prestasi yang diraih oleh anak siswa  SMP Negeri 5 ini,” ujarnya.

Dengan adanya Gedung sekolah yang megah ini harus dibarengi dengan meningkatnya semangat mengajar dan belajar untuk menambah prestasi-prestasi lagi kedepannya.

Dengan adanya program pemerintah tahun 2045 yang akan datang yaitu Indonesia Maju Indonesia Emas, mulai dari sekarang harus mempersiapkan diri supaya apa yang diharapkan di tahun 2045 bisa terwujud.

“Pemerintah akan selalu mendukung dan membantu memfasilitasi kelengkapan yang diperlukan sekolah melalui dinas terkait dan prosedur yang berlaku, guna memaksimalkan proses mengajar dan belajar di SMP Negeri 5 Abiansemal tersebut,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x