Pemkab Badung Serahkan Hibah Kendaraan untuk Kodam IX Udayana dan Kodim 1611 Badung

- 15 Desember 2023, 00:36 WIB
Bupati Badung Nyoman Giri Prasta menyerahkan hibah kendaraan operasional untuk Kodam IX Udayana Kodim 1611/Badung, di Kantor Kodam IX Udayana Denpasar, Kamis (14/12).
Bupati Badung Nyoman Giri Prasta menyerahkan hibah kendaraan operasional untuk Kodam IX Udayana Kodim 1611/Badung, di Kantor Kodam IX Udayana Denpasar, Kamis (14/12). /Dok. Humas Badung/

RINGTIMES BALI - Sebagai salah satu wujud implementasi Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 77 Tahun 2020 tentang Pedoman Teknis Pengelolaan Keuangan Daerah, Bupati Badung Nyoman Giri Prasta didampingi Ketua Komisi IV DPRD Badung Made Suwardana dan jajaran Kepala OPD terkait menyerahkan hibah Pemerintah Kabupaten Badung dalam bentuk kendaraan operasional sebanyak 2 unit untuk Kodam IX Udayana dan 3 unit untuk Kodim 1611/Badung, Kamis (14/12). 

Penyerahan hibah itu mempunyai tujuan konkret yakni untuk menunjang pelayanan lembaga kepada masyarakat. Hibah diserahkan langsung oleh Bupati Nyoman Giri Prasta dan diterima langsung oleh Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Harfendi dan Dandim 1611/Badung Letkol Arh Teguh Waluyo. Turut hadir jajaran pejabat di lingkungan Kodam IX Udayana dan Kodim 1611/Badung

Dalam kesempatan itu atas nama pribadi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Badung Bupati Badung Nyoman Giri Prasta mengucapkan terimakasih kepada jajaran Kodam IX Udayana dan Dandim 1611 Wira Satya yang telah melaksanakan tugas pokok menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia, dan menciptakan stabilitas keamanan.

"Kami menghaturkan terima kasih kepada Bapak Pangdam dan Bapak Dandim, karena kami sudah diberikan tempat dan waktu untuk mewujudkan komitmen kami mengisi kebutuhan Kodam dan Kodim hingga Koramil serta Bhabinkamtibmas,” ujar Giri Prasta di Kantor Kodam IX Udayana Denpasar.

“Sejak dulu TNI sudah menyatu dengan masyarakat membangun daerah melalui program ABRI Masuk Desa (AMD) dan ABRI manunggal dengan rakyat. Untuk itu kami mengambil kebijakan di Pemerintah Kabupaten Badung untuk mendukung proses pelayanan TNI kepada masyarakat," lanjutnya. 

Menurut Bupati Giri Prasta, Bali dan Badung sebagai daerah tujuan utama pariwisata dan tempat pelaksanaan event MICE berskala nasional dan internasional sangat membutuhkan stabilitas keamanan dan kenyamanan wilayah agar para wisatawan betah berkunjung ke Bali.

"Kami butuh sebuah keamanan dan kenyamanan, untuk itu kami melaksanakan tugas sesuai dengan kemampuan kami melalui penyerahan hibah kendaraan operasional kepada Kodam IX Udayana dan Kodim 1611/Badung. Semoga kendaraan operasional ini bisa bermanfaat untuk kepentingan masyarakat dan negara," imbuhnya.

Sementara itu Pangdam IX Udayana mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Badung atas sinergitas yang telah terjalin baik selama ini. 

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati dan Pemerintah Kabupaten Badung atas pemberian hibah kendaraan operasional dalam rangka mensukseskan pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat maupun dalam rangka mensukseskan pelaksanaan event- event berskala nasional dan internasional. Semoga kedepan jalinan sinergitas antara Kodam IX Udayana, Kodim 1611/Badung dan Pemkab Badung semakin erat," ucapnya.***

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x