Kodam Udayana Perkuat Barisan Intelijen

- 30 November 2023, 00:54 WIB
Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi saat membuka kegiatan Latihan Pemantapan Satuan Intelijen (Lattap Intel) Kodam IX/Udayana, Selasa (28/11/2023).
Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi saat membuka kegiatan Latihan Pemantapan Satuan Intelijen (Lattap Intel) Kodam IX/Udayana, Selasa (28/11/2023). /Ringtimes Bali/Pikiran Rakyat Media Network/Andre

RINGTIMES BALI - Komando Daerah Militer (Kodam) IX/Udayana memperkuat kemampuan barisan intelijennya dengan menggelar Latihan Pemantapan Satuan Intelijen (Lattap Intel) di Aula Denintel Kodam IX/Udayana, pada Selasa (28/11).

Dalam pelatihan yang dibuka langsung oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi, bertujuan meningkatkan deteksi dini dan cegah dini anggotanya dalam rangka mendukung tugas Pokok TNI AD.

"Saya perintahkan kepada seluruh peserta latihan, agar semua materi mampu dilaksanakan dengan serius dan sungguh-sungguh. Sehingga dapat meningkatkan kemampuan bagi personel Satuan Detasemen Intelijen Kodam IX/Udayana," tutur Mayjen Harfendi.

Lebih lanjut Pangdam berharap latihan yang dilaksanakan ini bisa meningkatkan kemampuan peserta dalam mengemban tugas dan tanggung jawab di wilayah masing-masing. Karena fungsi intelijen sangatlah penting dan dibutuhkan untuk menekan segala bentuk ancaman yang mungkin bisa terjadi. Apalagi menjelang gelaran Pemilu pada 14 Febuari 2024 mendatang.

Selain itu melalui latihan ini dapat meningkatkan kemampuan personel satuan intelijen dalam melaksanakan penyelidikan, pengamanan dan penggalangan dalam rangka menciptakan kondisi yang kondusif di wilayah komando Kodam IX/Udayana, yakni Bali dan Nusa Tenggara.***

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x