Hadiri Groundbreaking IT BRI Tabanan, Bupati Sanjaya Berharap Teknologi Bisa Dipadukan dengan Kearifan Lokal

- 27 November 2023, 18:22 WIB
Bupati Sanjaya menghadiri acara Ground Breaking Project Pembangunan Kawasan IT BRI Tabanan di Kawasan IT Facility BRI Tabanan, Senin (27/11)
Bupati Sanjaya menghadiri acara Ground Breaking Project Pembangunan Kawasan IT BRI Tabanan di Kawasan IT Facility BRI Tabanan, Senin (27/11) /Dok Humas Tabanan/

RINGTIMES BALI - Sebagai wujud dukungan Pemerintah Daerah terhadap perkembangan teknologi informasi bagi generasi muda, khususnya di Kabupaten Tabanan, Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E.,M.M, menghadiri acara Ground Breaking Project Pembangunan Kawasan IT BRI Tabanan yang bertempat di Kawasan IT Facility BRI Tabanan, di jalan Diponegoro, Tabanan, Senin (27/11).

Dalam acara yang difokuskan untuk pengembangan kawasan IT Facility di Kabupaten Tabanan ini mengambil tema, yaitu “Pride Of Tabanan, Digital Transformation dan Interconnectivity”. Nantinya akan memadukan kecanggihan teknologi dengan kearifan budaya lokal serta kawasan ini akan menjadi pondasi untuk inovasi dan pengembangan teknologi informasi BRI selanjutnya.

Acara Ground Breaking yang juga turut dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Tabanan, Sekda Tabanan, jajaran pimpinan BRI dan juga jajaran Kepala OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan, mendapatkan sambutan dan antusias yang baik dari berbagai pihak. 

Bupati Sanjaya juga turut menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran BRI yang telah memilih Kabupaten Tabanan sebagai salah satu pusat pengembangan kawasan IT Facility BRI.

“Pengembangan kawasan ini adalah sebuah langkah maju, di tengah arus deras perkembangan informasi teknologi. Untuk Itu, harapan saya, bahwa terbangunnya kawasan ini tidak hanya akan membawa kebaikan buat BRI semata, tetapi juga akan mampu memberikan dampak positif kepada masyarakat sekitar, khususnya bagi masyarakat Kabupaten Tabanan," ucap Sanjaya.

Dalam kesempatan yang sama, Arga, M. Nugraha selaku Direktur Digital dan Teknologi Informasi, PT Bank BRI Tbk. menyampaikan terimakasih kepada Bapak Bupati dan jajaran atas kehadirannya dalam acara Ground Breaking Project Pembangunan Kawasan IT BRI Tabanan yang bertujuan untuk terus mendukung perubahan dan gerak masyarakat ke arah digitalisasi. 

“Kami berharap pembangunan ini dapat memberi manfaat antara lain, peningkatan aktivitas pelayanan perbankan, yaitu melalui pengembangan IT dan digital akan semakin banyak masyarakat yang dapat menikmati layanan keuangan inklusif. Kedua adalah untuk mendorong inovasi dan pengembangan digital ini akan menjadikan katalisator dalam membangun inovasi dan pengembangan ekosistem yang dinikmati oleh masyarakat secara berkelanjutan," ungkap Arga.

Disamping itu, Bupati Tabanan juga mengharapkan agar melalui kegiatan pembangunan ini dapat meningkatkan daya saing ekonomi nasional seiring dengan pertumbuhan ekosistem digital. Begitu juga dengan daya saing ekonomi Indonesia, khususnya Tabanan di tingkat global juga akan meningkat. Sehingga, mampu berimbas pada kesejahteraan masyarakat Tabanan.***

Baca Juga: Kolabarasi Menuju Bali Net Zero Emission 2045 Diyakini Tingkatkan Pariwisata dan Ekonomi

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x