Penuh Antusias, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya Membuka Lomba Gong Kebyar Wanita

- 19 November 2023, 01:46 WIB
Lomba Gong Kebyar ini diikuti oleh para Wanita bertalenta di seluruh Kabupaten Tabanan dan digelar di Gedung Kesenian I Ketut Maria Tabanan, Sabtu (18/11)
Lomba Gong Kebyar ini diikuti oleh para Wanita bertalenta di seluruh Kabupaten Tabanan dan digelar di Gedung Kesenian I Ketut Maria Tabanan, Sabtu (18/11) /Dok Humas Tabanan/

RINGTIMES BALI – Dengan penuh antusias dan semangat yang tinggi, Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya., S.H.,M.M menyaksikan Lomba Gong Kebyar Wanita, Rangkaian HUT Kota Tabanan ke-530, sekaligus membuka dan memberikan sambutan dalam giat yang diramaikan oleh ribuan penonton. 

Lomba Gong Kebyar ini diikuti oleh para Wanita bertalenta di seluruh Kabupaten Tabanan dan digelar di Gedung Kesenian I Ketut Maria Tabanan, Sabtu (18/11). 

Kegiatan Lomba juga dihadiri langsung oleh Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya.,S.E.,M.M, yang nampak memberikan apresiasi yang sangat baik dalam kegiatan ini. Saat itu juga hadir, Anggota DPRD Kabupaten Tabanan, Sekda beserta para Asisten, 

Para Kepala OPD, Kepala Bagian dan Camat se-Kabupaten Tabanan, Para Pengurus TP PKK Kabupaten Tabanan, Ketua LIstibiya, Dewan Juri Wimbakara Lomba, Bendesa Adat Kota Tabanan dan Para Perbekel se-Kabupaten Tabanan dan undangan lainnya. 

Ny. Rai Wahyuni Sanjaya di malam itu, nampak sangat berbangga atas tingginya nilai kesenian yang dijunjung oleh para wanita hebat dan bertalenta di Tabanan. pihaknya merasa yakin, bahwa kemampuan Wanita dalam berkesenian, khususnya kesenian Gong Kebyar, tidak boleh dipandang sebelah mata. 

Tidak salah pihaknya menginisiasi kegiatan ini, melihat begitu tingginya animo peserta dan masyarakat. Seperti yang disampaikan Bupati Sanjaya saat itu, sangat mengapresiasi peran Wanita hebat Tabanan dalam melestarikan kesenian, khususnya Gong Kebyar. 

Baca Juga: Bupati Menyapa, Ajak Korpri dan PGRI Tingkatkan Kompetensi Diri Songsong Jembrana Emas 2026

"Jadi seni Gong ini tidak hanya bisa dimainkan oleh laki-laki pada umumnya, tapi Wanita juga dan di semua usia. Tadi bisa dilihat dari yang muda sampai yang senior semuanya nampak antusias mengikuti lomba, luar biasa sekali. Ini suatu gebrakan yang digagas langsung oleh Ibu Bupati dan saya selaku kepala Daerah sangat mengapresiasi," ucap Sanjaya, sekaligus berharap kegiatan ini bisa terus berlangsung dan dilestarikan kedepannya. 

Sebagai inisiator, Bunda Rai memberikan uang pembinaan sebesar 10 Juta rupiah bagi masing-masing sekaa. Sembari menjelaskan, Gong Kebyar sendiri merupakan jenis Gamelan yang tergolong baru berkembang dan sangat populer serta tersebar hampir di seluruh pelosok pulau Bali. 

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x