Pupuk Sikap Toleransi Dalam Keberagaman, Dusun Tegal Kori Kaja Gelar Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW

- 16 Oktober 2023, 08:54 WIB
Suasana Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang digelar di Kawasan Dusun Tegal Kori Kaja, Sabtu (14/10) malam.
Suasana Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang digelar di Kawasan Dusun Tegal Kori Kaja, Sabtu (14/10) malam. /Humas Denpasar
RINGTIMES BALI - Dusun Tegal Kori Kaja bersama Kerohanian Muslim setempat menggelar Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang digelar di Kawasan Dusun Tegal Kori Kaja, Sabtu (14/10) malam.
 
Selain memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, pelaksanaan perayaan ini, juga merupakan wahana untuk memupuk sikap toleransi dalam keberagaman. 
 
Diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran serta persembahan Sholawat yang dibawakan oleh warga setempat, seluruh rangkaian acara berlangsung sederhana dan khidmat.
 
Kegiatan diakhiri dengan makan malam bersama "megibung" sebagai wujud toleransi hidup bermasyarakat.
 
Ketua Kerohanian, Ahmad Saidi menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat, baik yang muslim maupun non muslim yang telah mendukung pelaksanaan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW ini.
 
Tentunya, melalui momentum ini diharapkan dapat menjaga serta meningkatkan rasa toleransi dalam membangun Dusun Tegal Kori Kaja. 
 
Lebih lanjut dijelaskan, Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di lingkungan Dusun Tegal Kori Kaja kali ini mengambil Tema Meneladani Sikap Toleransi Dalam Keberagaman.
 
Dengan diusungnya tema tersebut,  diharapkan toleransi keberagaman dapat dilaksanakan dengan baik oleh seluruh masyarakat, khususnya Dusun Tehal Kori Kaja. 
 
 "Kami mengharapkan tetap terjaganya toleransi dan partisipasi aktif dalam mendukung program kegiatan dusun. Dan juga kami mengapresiasi yang bapak kepala dusun dan jajaran nya atas kehadiran dalam acara ini, semoga rasa toleransi di Dusun Tegal Kori Kaja ini dapat terus tercipta," ujarnya
 
Sementara itu, Ketua Pengurus Banjar, Cokorda Gede Parta Sudarsana mengatakan bahwa Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini secara umum membawa pesan cinta, perdamaian, dan kebaikan kepada seluruh umat manusia.
 
Perayaan ini juga sebagai langkah dalam mengingatkan semua insan untuk selalu berbuat kebaikan, berbagi dengan sesama, dan menjaga keharmonisan dalam masyarakat, terutama Dusun Tegal Kori Kaja.
 
"Semoga perayaan ini menginspirasi kita semua untuk hidup sesuai dengan ajaran Nabi, yaitu kasih sayang, toleransi, dan kebaikan. Mari kita jaga keharmonisan dan persatuan di antara kita semua, dan terus bekerja sama untuk membangun kota kita menjadi tempat yang lebih baik. Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW," ujarnya. ***

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x