Kota Denpasar Raih Penghargaan TP2DD Terbaik II Wilayah Jawa-Bali 

- 4 Oktober 2023, 14:10 WIB
Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana bersama Kabag Perekonomian Setda Kota Denpasar, I Wayan Putra Sarjana saat menghadiri dan menerima penghargaan serangkaian Rakornas P2DD Wilayah Jawa-Bali di Jakarta, Selasa (3/10)
Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana bersama Kabag Perekonomian Setda Kota Denpasar, I Wayan Putra Sarjana saat menghadiri dan menerima penghargaan serangkaian Rakornas P2DD Wilayah Jawa-Bali di Jakarta, Selasa (3/10) /Dok Humas Denpasar/

RINGTIMES BALI - Pemerintah Kota Denpasar kembali sukses mendulang prestasi skala nasional. Kali ini ibukota Provinsi Bali ini sukses meraih Penghargaan Terbaik II Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (P2DD) Wilayah Jawa-Bali. 

Hal tersebut terungkap saat Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Percepatan Dan Perluasan Digitalisasi P2DD Tahun 2023 yang dipimpin secara daring oleh Wakil Presiden RI, Prof. Dr. (H.C) K.H Ma'ruf Amindi di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, pada Selasa (3/10). 

Dalam kegiatan yang mengusung tema "Sinergi Nasional Akselerasi Digitalisasi Daerah Untuk Indonesia Maju" ini, Kota Denpasar menjadi peringkat II di bawah Kota Bogor, dan di posisi ketiga diraih Kota Cimahi. 

Hadir secara langsung dalam Rakor tersebut Menko Perekonomian RI yang juga sebagai Ketua Tim Satgas P2DD, Dr. Ir. Airlangga Hartarto, MBA., MMT, para menteri, pimpinan lembaga, Satuan Tugas (Satgas) P2DD, serta seluruh kepala daerah se-Indonesia. 

Hadir pula Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara yang diwakili Sekretaris Daerah Kota Denpasar, IB Alit Wiradana didampingi Kepala Bagian Ekonomi Kota Denpasar, I Wayan Putra Sarjana. 

Menko Perekonomian RI yang juga sebagai Ketua Tim Satgas P2DD, Dr. Ir. Airlangga Hartarto, MBA., MMT, dalam pidatonya mengucapkan terimakasih serta apresiasi kepada seluruh kepala daerah baik Gubernur, Bupati, dan Walikota yang telah hadir dan berpartisipasi dalam pelaksanaan P2DD di wilayah masing-masing.

Baca Juga: Jaga Kebersihan Sungai Cegah Banjir, Pemkot Denpasar Siap Tambah Jaring di Perbatasan

"Kami berharap dengan dilaksanakannya P2DD ini kedepannya dapat menekan angka inflasi serta dapat mendorong laju pertumbuhan ekonomi di Indonesia," pungkas Airlangga Hartarto.

Sementara Sekretaris Daerah Kota Denpasar yang juga sebagai Ketua Tim P2DD Kota Denpasar, IB Alit Wiradana seusai mengikuti rakornas mengatakan pihaknya sangat mendukung penuh pelaksanaan serta arahan dari pemerintah pusat terkait pelaksanaan Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (P2DD).

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x