Menkumham Lantik Romi Yudianto sebagai Kakanwil Kemenkumham Bali

- 26 September 2023, 16:33 WIB
Momen pelantikan pejabat Kemenkumham di Graha Pengayoman, Jakarta, Senin (25/9/2023) ~
Momen pelantikan pejabat Kemenkumham di Graha Pengayoman, Jakarta, Senin (25/9/2023) ~ /Istimewa/Ringtimes Bali/Pikiran Rakyat Media Network

RINGTIMES BALI - Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna H. Laoly melantik Romi Yudianto sebagai 'nahkoda' baru yang memimpin Kantor Wilayah Kemenkumham Bali menggantikan Anggiat Napitupulu, dalam pelantikan yang digelar di Graha Pengayoman, Jakarta, Senin (25/9/2023).

Romi Yudianto sebelumnya menjabat Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Nusa Tenggara Barat (NTB), sedangkan Anggiat kini mengemban tugas baru sebagai Direktur Kerjasama Keimigrasian pada Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi Kemenkumham.

Selain itu beberapa pejabat struktural di lingkup Kemenkumham Bali juga mendapatkan promosi, seperti Kepala Divisi Pemasyarakatan, Gun Gun Gunawan yang naik jabatan menjadi Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Timur. Ada juga Kepala Imigrasi Ngurah Rai yang sebelumnya dijabat oleh Sugito, kini mendapat promosi sebagai Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kemenkumham Kepulauan Riau. Posisi Sugito digantikan oleh Suhendra yang sebelumnya berdinas di Ditjen Imigrasi Kemenkumham.

Sedangkan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Bali yang baru, dijabat oleh I Putu Murdiana. Sebelumnya dia bertugas sebagai Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Sulawesi Utara.

Dalam sambutannya, Menkumham Yasonna H. Laoly mengucapkan selamat kepada pejabat yang telah dilantik. Dia pun berharap agar gerbong kementerian yang dipimpinnya mampu menjalankan amanah yang berharga tersebut dengan terus menunjukkan kinerja terbaik.

"Karena pengangkatan pejabat ini merupakan hasil dari pelaksanaan manajemen talenta dan penyelenggaraannya telah mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Hal itu merupakan bagian dari implementasi pola pembinaan organisasi dan pembinaan karir pegawai untuk lebih mendinamiskan kinerja roda organisasi agar terus menghasilkan kualitas yang semakin optimal," ungkap Yasonna melalui siaran pers, Selasa (26/9/2023).

Yasonna juga menyampaikan terkait mutasi dan promosi adalah hal yang biasa dalam dinamika organisasi sebagai tour of area and tour of duty dan penyegaran. Pengangkatan dalam jabatan baru, baik dalam alih tugas dan promosi jabatan merupakan sebuah bentuk kepercayaan serta kehormatan yang harus dijunjung tinggi dan wajib diterima dengan penuh rasa syukur.

"Amanah yang diberikan dapat menjadi pemicu semangat dalam meningkatkan motivasi dan kreativitas, sehingga dapat melahirkan gagasan-gagasan baru untuk lebih meningkatkan pelaksanaan tugas dan kinerja organisasi," tandas Yasonna.***

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x