Sekda Adi Arnawa Hadiri HUT Ke-40 ST. Kusuma Mertha, Br. Pemaron, Munggu

- 17 September 2023, 20:19 WIB
Sekda Wayan Adi Arnawa menghadiri perayaan HUT Ke-40 Sekaa Teruna Kusuma Mertha Banjar Pemaron Munggu di Wantilan Pura Dalem Kahyangan Pemaron Desa Munggu, Mengwi, Sabtu (16/9).
Sekda Wayan Adi Arnawa menghadiri perayaan HUT Ke-40 Sekaa Teruna Kusuma Mertha Banjar Pemaron Munggu di Wantilan Pura Dalem Kahyangan Pemaron Desa Munggu, Mengwi, Sabtu (16/9). /Humas Badung

RINGTIMES BALI - Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-40 Sekaa Teruna (ST).

Kusuma Mertha Banjar Pemaron Munggu yang mengusung tema "Meningkatkan Generasi Muda Kusuma Mertha Yang Kreatif, Inovatif dan Religius berdasarkan Tri Hita Karana”. Acara tersebut dilaksanakan di Wantilan Pura Dalem Kahyangan Pemaron Desa Munggu, Mengwi, Sabtu (16/9).

Hadir pula pada kegiatan tersebut anggota DPRD Kab. Badung Ni Luh Putu Gede Rara Hita Sukma Dewi, Camat Mengwi I Nyoman Suardana, Tripika Kec. Mengwi, Perbekel Munggu I Ketut Darta, Bendesa Adat Munggu I Made Suwinda, Kelian Adat Br. Pemaron Dewa Made Widnyana, Kelian Dinas Br. Pemaron I Made Suardana, tokoh masyarakat serta masyarakat setempat.

Sebagai bentuk dukungan dan perhatian Pemerintah, Sekda Adi Arnawa menyerahkan bantuan dana motivasi kegiatan Rp. 10 juta yang diterima langsung oleh Ketua ST. Kusuma Mertha Dewa Putu Putra Adhyasa disaksikan langsung oleh masyarakat.

Bantuan juga diberikan oleh anggota DPRD Provinsi Bali I Bagus Alit Sucipta sebesar Rp. 5 juta, anggota DPRD Kabupaten Badung Ni Luh Putu Rara Hita Sukma Dewi sebesar Rp. 2,5 juta,  Perbekel Munggu I Ketut Darta Rp. 5 juta,  Ketua LPD Munggu Rp. 1,5 juta dan Bendesa Adat Munggu I Made Suwinda Rp. 500 ribu.

Baca Juga: Tutup BBGRM LPM Kuta, Bupati Giri Prasta Ingatkan Senantiasa Kembangkan Sikap Gotong Royong

Dalam sambutannya Sekda Adi Arnawa menyampaikan bahwa  hari ulang tahun  jangan hanya sekedar dijadikan peringatan lahirnya sekaa teruna, yang paling penting bagaimana momentum ini dijadikan  untuk melakukan evaluasi diri terhadap program-program yang sudah terlaksana.

"Sekaa teruna ini merupakan garda terdepan tongkat estafet kepemimpinan masa datang, maka  itu saya minta  kepada sekaa teruna untuk mempersiapkan program-program kedepan mulai dari sekarang, apalagi sekaa teruna disini berada di kawasan destinasi pariwisata. Saya berharap agar secepatnya ada perubahan Perda sehingga tidak ada kendala dalam pemberian bantuan dari Pemkab Badung untuk masyarakat sehingga berjalan dan dilaksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku. Desa Munggu merupakan salah satu destinasi pariwisata dimana juga memberikan kontribusi terhadap pendapatan, sekarang kondisi pariwisata sudah membaik dengan adanya peningkatan kunjungan wisatawan yang datang ke Bali akan berdampak terhadap peningkatan pendapatan di Badung, sehingga program yang ada di desa bisa di jalankan," ujarnya.

Disampaikan juga bahwa semua itu ada tantangan yang akan dihadapi kedepan baik dari segi SDM maupun dari sisi pelayanan publik yang harus merubah paradigma pola-pola konvensional jika ingin pariwisata tetap berjalan seperti saat ini.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x