Satpol PP Denpasar Intensifkan Penjagaan dan Sosialisasi di TPS Jalan Gunung Agung

- 12 September 2023, 20:06 WIB
Antisipasi Pembuangan Sampah Tidak Sesuai Jadwal, Sat Pol PP Denpasar Intensifkan Penjagaan dan Sosialisasi di TPS Jalan Gunung Agung
Antisipasi Pembuangan Sampah Tidak Sesuai Jadwal, Sat Pol PP Denpasar Intensifkan Penjagaan dan Sosialisasi di TPS Jalan Gunung Agung /Dok Humas Denpasar/

 

RINGTIMES BALI - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Denpasar terus mengintensifkan penjagaan dan sosialisasi di TPS Jalan Gunung Agung, Kecamatan Denpasar Barat, pada Selasa (12/9). 

Hal ini guna mengantisipasi membludaknya TPS tersebut lantaran masyarakat membuang sampah tidak sesuai dengan waktu atau jadwal yang telah ditetapkan. 

Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Kota Denpasar, Nyoman Sudarsana saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa Sat Pol PP Kota Denpasar terus mengintensifkan penjagaan dalam mengantisipasi membludaknya TPS di Kota Denpasar. 

Dimana, penjagaan yang dilaksanakan dengan pendekatan persuasif dan humanis ini untuk memberikan pemahaman bagi masyarakat tentang jadwal pembuangan sampah. 

“Jadi untuk mengantisipasi masyarakat yang membuang sampah tidak sesuai jadwal, jadi kami melaksanakan penjagaan dan sosialisasi untuk memberikan pemahaman bagi masyarakat tentang waktu pembuangan sampah,” ujarnya.

Baca Juga: Pemkot Denpasar Siap Gelar Lomba Tari Barong Ket dan Mekendang Tunggal Remaja Tahun 2023

Dikatakannya, membludaknya sampah di TPS sering terjadi akibat masyarakat yang membuang sampah tidak sesuai dengan jadwal. Terlebih di TPS Jalan Gunung Agung yang merupakan lalu lintas padat dengan beberapa sekolah di sekitarnya. 

“Dengan pembuangan sampah yang sesuai jadwal, maka penumpukan sampah dapat diantisipasi,” ujarnya.

Sudarsana mengatakan, dalam mendukung hal tersebut Sat Pol PP Kota Denpasar menerjunkan sedikitnya 20 personil yang terbagi dalam dua shift. 

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah