Sejak Mendarat di Bali, Emirates Airbus A380 Sudah Layani 118 Ribu Penumpang

- 11 September 2023, 16:55 WIB
Bandara Internasional Ngurah Rai Bali ~
Bandara Internasional Ngurah Rai Bali ~ /Andre Putra/Ringtimes Bali/Pikiran Rakyat

RINGTIMES BALI - Sejak mendarat perdana di Bandara Ngurah Rai Bali pada Rabu (1/6/2023) lalu, maskapai penerbangan internasional Emirates dengan pesawat raksasanya Airbus A380 telah mengangkut 118 ribu penumpang.

Hal tersebut diungkapkan General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Handy Heryudhitiawan, Senin (11/9/2023).

Bahkan menurut Handy, rekor 118 ribu penumpang yang dicapai maskapai asal negara Uni Emirat Arab tersebut didapat dalam 100 hari operasional penerbangan, dengan rute penerbangan Dubai-Bali-Dubai.

"Sejak 1 Juni 2023 sampai 8 September 2023, tercatat pesawat Emirates Airbus A380 telah mengangkut 118.783 penumpang, yakni terdiri dari 58.938 penumpang datang dan 59.845 penumpang berangkat," jelas Handy.

Dia juga mengatakan dalam rentang waktu tersebut, pesawat ini telah melakukan 200 pergerakan pesawat, dengan rincian 100 kali lepas landas dan 100 kali melakukan pendaratan di Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Selain itu dia menambahkan, Bandara I Gusti Ngurah Rai selalu siap sedia untuk senantiasa memastikan kelancaran beroperasinya pesawat Airbus A380 ini, terutama dari aspek keselamatan dan keamanan sebagai prioritas.

"Untuk itu kami telah lakukan beberapa penyesuaian seperti menyediakan area parkir pesawat khusus A380, pengecekan runway secara berkala, serta memastikan seluruh fasilitas di dalam terminal beroperasi dengan optimal," tandas Handy.

Disisi lain, Country Manager Emirates untuk Indonesia Mohammad Al Attar merasakan kegembiraan dengan lancar beroperasinya Emirates selama 100 hari. Menurutnya tingginya angka jumlah penumpang secara konsisten menunjukkan kemampuan mereka melayani penumpang.

"Keberhasilan ini tidak mungkin tercapai tanpa kerja sama yang sangat baik dengan Kantor Otoritas Bandara Wilayah IV dan PT Angkasa Pura I di Bandara I Gusti Ngurah Rai. Komitmen kami dalam menjaga kesempurnaan dan efisiensi merupakan kunci," ucapnya.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x