Bupati Tamba: Bantuan Boga Tresna Werdha Untuk Tingkatkan Kualitas Lansia Non Potensial

- 30 Agustus 2023, 15:24 WIB
Bupati Jembrana, I Nengah Tamba beserta Ibu Candrawati Tamba hadir pada acara Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) yang ke-27 Tahun 2023 bertempat di Gedung Kesenian Bung Karno, Rabu (30/8)
Bupati Jembrana, I Nengah Tamba beserta Ibu Candrawati Tamba hadir pada acara Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) yang ke-27 Tahun 2023 bertempat di Gedung Kesenian Bung Karno, Rabu (30/8) /Dok Humas Jembrana/

RINGTIMES BALI - Hari Lanjut Usia Nasional 2023 jatuh pada tanggal 29 Mei. Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) setiap tahun adalah bentuk apresiasi pemerintah atas semangat jiwa raga serta peran penting para lanjut usia Indonesia dalam kiprahnya mempertahankan kemerdekaan, mengisi pembangunan dan memajukan bangsa. 

Peringatan Hari Lanjut Usia secara Nasional ke-27 dilaksanakan pada tanggal 29 Mei 2023 yang dilakukan di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat.

Bupati Jembrana, I Nengah Tamba beserta Ibu Candrawati Tamba hadir pada acara Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) yang ke-27 Tahun 2023 bertempat di Gedung Kesenian Bung Karno, Rabu (30/8).

Bupati mengucapkan selamat atas  Hari Lanjut Usia ke-27. Ia  juga mengucapkan terimakasih atas kontribusi dari para lansia yang turut serta dalam membangun Kabupaten Jembrana. Bupati menilai kontribusi penting para lansia sebagai bagian dari Pembangunan Jembrana.

Lebih lanjut,kata Tamba  pemerintah Kabupaten Jembrana telah memberikan bantuan Boga Tresna Werdha bagi lansia non potensial berupa makanan jadi bagi lansia miskin/kurang mampu dan/atau terlantar dua kali dalam sehari.  

Harapannya, lansia dapat lebih sehat dan bahagia serta memiliki kesempatan yang sama dalam meningkatkan kualitas hidupnya.

Baca Juga: Pemilu 2024, WNA Naturalisasi Boleh Mencoblos

“Akan tetapi saat ini masih ada  saudara-saudara kita para lansia yang tidak terawat, tidak beruntung dan masih banyak kita temui di desa maupun kota. Astungkara pemerintah kabupaten Jembrana bisa membantu memberikan pemberian makanan jadi bagi lansia miskin terlantar (Boga Tresa Werdha) dan mudah-mudahan bisa terus kita tingkatkan,” jelas Bupati Tamba.

Ditambahkannya, pemerintah Kabupaten Jembrana telah memasukkan isu lansia sebagai salah satu dari program prioritas Kabupaten Jembrana.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah