Bupati Sanjaya Hadiri Karya Nyatur Desa Cau Belayu

- 15 Agustus 2023, 22:05 WIB
Bupati Sanjaya Hadiri Karya Nyatur Desa Cau Belayu
Bupati Sanjaya Hadiri Karya Nyatur Desa Cau Belayu /Dok Humas Tabanan/

RINGTIMES BALI - Semangat krama/masyarakat dalam mewujudkan pembangunan terutama dalam bidang pelestarian tradisi, seni, adat, agama dan budaya yang ada, selalu mendapat apresiasi dan dukungan dari Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM. 

Dimana hal ini merupakan salah satu komitmen pihaknya beserta jajaran dalam rangka mewujudkan pembangunan menyeluruh menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM).

Bahkan, sejak menjabat Wakil Bupati Tabanan hingga sebagai Bupati selama 2,5 Tahun ini, Sanjaya selalu konsisten turun ke masyarakat dalam setiap pembangunan yang dilakukan. 

Seperti halnya kali ini, bersama anggota Komisi IV DPR RI, salah satu anggota DPRD Tabanan, Sekda, Asisten II dan Kepala OPD terkait, menghadiri Upacara Dewa Yadnya Karya Nyatur di Pura Dalem Prajapati, Banjar Adat Padangaling, Desa Cau Belayu, Kecamatan Marga, Selasa, (15/8), siang.

Nampak kehadiran Bupati beserta pihak legislatif dan jajaran, disambut antusias oleh krama Banjar Adat Padang Aling, Cau Belayu. Nampak juga saat itu, Camat dan unsur Forkopimcam Marga, Perbekel, Bendesa Adat, Manggala Karya dan tokoh masyarakat setempat. 

Baca Juga: Ribuan Masyarakat Meriahkan Jalan Santai HUT ke-128 Kota Negara

Dimana dalam setiap turun ke masyarakat, Orang nomor satu di Tabanan selalu beserta jajaran dan pihak legislatif dengan harapan agar melihat langsung segala permasalahan di masyarakat, sehingga dengan cepat bisa tertangani dengan baik.

"Sungguh berbahagia sekali tiang bisa hadir Ngupasaksi Karya Nyatur yang dilaksanakan krama tiang, semeton tiang disini di Padang Aling, dimana sudah tercantum dalam perarem Adat,” ucapnya.

“Jadi, disini tugas Bendesa dan seluruh krama tetap menjaga dan melestarikan tradisi, seni, adat, agama dan budaya yang ada. Ini bagus sekali, karena apa yang dilakukan krama merupakan implementasi dari visi misi Gubernur dan tiang di Pemerintah Kabupaten Tabanan," ujar Bupati Sanjaya.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x