1000 Pelari Ramaikan Friendship Run Borobudur Marathon di Denpasar

- 7 Agustus 2023, 00:01 WIB
Beberapa tamu undangan seperti Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana (kiri); Direktur Utama Bank Jateng, Supriyatno (kedua dari kiri); dan CEO Kompas Gramedia, Lilik Oetama (ketiga dari kiri) saat membuka gelaran Friendship Run Borobudur Marathon 2023 di Denpasar, Minggu (6/8/2023) pagi.
Beberapa tamu undangan seperti Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana (kiri); Direktur Utama Bank Jateng, Supriyatno (kedua dari kiri); dan CEO Kompas Gramedia, Lilik Oetama (ketiga dari kiri) saat membuka gelaran Friendship Run Borobudur Marathon 2023 di Denpasar, Minggu (6/8/2023) pagi. /Andre Putra/ Ringtimes Bali/Pikiran Rakyat Media Network

 

RINGTIMES BALI - Sebanyak 1000 peserta mengikuti gelaran Friendship Run Borobudur Marathon 2023 Powered by Bank Jateng di Kota Denpasar, pada Minggu (6/8/2023) pagi.

Mengambil start dan finish di area parkir timur Monumen Perjuangan Rakyat Bali, Niti Mandala Renon, ribuan pecinta olahraga lari tersebut tampak sangat antusias dan bersemangat. Bahkan seorang diantaranya ikut berlari dengan mengenakan kostum unik menyerupai 'Hanoman', di acara yang disponsori Bank Jateng ini.

Direktur Utama Bank Jateng, Supriyatno, mengapresiasi antusias masyarakat dan komunitas lari yang menjadi peserta, hal ini menjadi semangat pihaknya untuk terus mendukung gelaran ini.

"Luar biasa, saya melihat semacam kerinduan dari masyarakat pecinta olahraga. Selain itu, kita (Bank Jateng) sebagai institusi keuangan lokal ternyata mampu berperan mensukseskan kegiatan positif ini. Tak kalah dari institusi internasional yang kerap terlibat menyelenggarakan kegiatan lari," ujarnya.

Lebih lanjut Supriyatno menjelaskan, kegiatan ini juga menyapa 10 kota besar lainnya di Indonesia dan Kota Denpasar menjadi kota ke-6 yang disinggahi dan menjadi kota pertama penyelenggaraan di luar Pulau Jawa.

"Event puncaknya pada bulan November 2023, di Magelang, Jawa Tengah. Dengan pelaksanaan nantinya selama satu hari penuh yang terdiri dari beberapa kategori, yaitu marathon, half marathon, dan 10K untuk pelari nasional dan internasional," ujarnya.

Supriyatno juga menjelaskan, sebelum menuju event puncak di November nanti, terpilihnya Pulau Dewata menjadi salah satu titik penyelenggara dikarenakan memiliki citra pariwisata yang kuat. Hal ini pun sejalan dengan destinasi Candi Borobudur yang identik pariwisata dan turismenya.

"Karena sejak awal, event ini dirancang untuk membangkitkan semangat wisata olahraga atau sport tourism," tuturnya.

Maka selain 'fun run' di hari ini, Bali pun dipercaya sebagai tempat diluncurkan jersey dan medali finisher untuk Borobudur Marathon 2023 Powered by Bank Jateng.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x