Bupati Jembrana Geram Marak Pencurian Alat Pembelajaran Sekolah, Minta Pelaku Diberi Hukuman Berat

- 30 Juni 2023, 13:40 WIB
Maraknya kasus pencurian yang menyasar sekolah dasar di Kabupaten Jembrana mendapat atensi dari Bupati Jembrana I Nengah Tamba.
Maraknya kasus pencurian yang menyasar sekolah dasar di Kabupaten Jembrana mendapat atensi dari Bupati Jembrana I Nengah Tamba. /Dok Humas Jembrana

RINGTIMES BALI- Maraknya kasus pencurian yang menyasar sekolah dasar di Kabupaten Jembrana mendapat atensi dari Bupati Jembrana I Nengah Tamba.

Bahkan  guna memastikan perkembangan kasus, Bupati asal desa Kaliakah itu, secara khusus mendatangi langsung SDN 4 Manistutu Kecamatan Melaya, Kamis (29/6), salah satu sekolah yang dilaporkan mengalami pencurian.

Alat pembelajaran yang hilang diantaranya 5 unit proyektor, dengan rincian 1 merk Thosiba dan 4 Merk Accer. 

Kedatangan orang nomor satu Jembrana itu didampingi Kapolsek Melaya AKP I Putu Raka Wiratma dan Kepala SD Negeri 4 Manistutu I Ketut Nandra.

Kegeraman bupati itu dilatari pelaku yang mencuri alat alat pembelajaran. Menurut Bupati aksi pencurian ini membuat aktifitas belajar mengajar terganggu. Atas kejadian ini  yang paling dirugikan tentu siswa didik. 

Bupati bahkan meminta apabila tertangkap pelaku ditindak hukuman tegas sebagai efek jera dan kejadian serupa tidak terulang kembali.

"Saya juga memohon kepada Pak Kapolsek dan juga jajanan Polri dalam hal ini Polda Jembrana jika kasus ini terkuak tolong biar saya juga tahu siapa pelakunya," ucap Tamba.

Bupati beralasan rasa heran  itu lantaran dampak dari pencurian akan menghambat pendidikan anak-anak di Jembrana. Maka kasus ini perlu jadi atensi dan kepada pelaku diberi hukuman berat maka dari itu.

"Tensi saja saya geram akan kejadian ini, karena barang-barang yang dicuri ini adalah untuk proses belajar begini. Jadi kalau mau curi milik anak-anak sekolah seperti ini saya jadi terenyuh pikiran saya," cetus  Bupati dengan nada tinggi. 

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x