Pertamina Peduli, Bantu Modal Usaha Pedagang Korban Kebakaran Pasar Semat Sari Tibubeneng

- 10 Mei 2023, 23:42 WIB
Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus melalui DPPU Ngurah Rai menyerahkan bantuan bagi pedagang korban kebakaran Pasar Semat Sari, Tibubeneng
Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus melalui DPPU Ngurah Rai menyerahkan bantuan bagi pedagang korban kebakaran Pasar Semat Sari, Tibubeneng /Dokumen/Media Pertamina

RINGTIMES BALI - PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus melalui Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Ngurah Rai, menyerahkan bantuan paket sembako serta dukungan modal usaha dengan total bantuan kurang lebih sebesar Rp 13 juta bagi 58 pedagang korban kebakaran Pasar Semat Sari, Tibubeneng, Kuta Utara, pada Selasa 9 Mei 2023, berlokasi di Pura Merajapati Lan Tungkub.

Sr. Supervisor Planning & Maintenance DPPU Ngurah Rai Sigit Gentur Sutopo mengatakan, pemberian bantuan ini merupakan bagian dari Program Pertamina Peduli yang digagas untuk membantu meringankan beban masyarakat ketika terjadi bencana. 

"Perusahaan akan terus berkomitmen melaksanakan tanggung jawab sosial dan lingkungan di masyarakat, seperti halnya tanggap darurat yang merupakan komitmen dalam menjaga kelestarian dan keharmonisan sosial," jelasnya.

Salah satu pedagang yang menjadi korban dari musibah ini, Bagus Putu Eka, menyampaikan terima kasihnya kepada Pertamina yang telah peduli dan cepat tanggap membantu para pedagang di Pasar Semat Sari.

"Bantuan ini merupakan yang pertama turun kepada kami setelah bencana.Terutama dengan pemberian modal usaha yang sangat kami butuhkan. Semua barang dagangan tidak ada yang tersisa, rencana relokasi tempat baru pun pedagang hanya mendapat tempat untuk berdagang, namun modal dagangan menjadi tanggungan pedagang masing-masing. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada Pertamina," ucapnya.

Sementara dalam kegiatan penyerahan bantuan turut dihadiri Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono beserta jajarannya, yang berharap kolaborasi pihaknya bersama Pertamina dapat memberikan dukungan moral dan materil bagi masyarakat yang terdampak musibah.

"Semoga para korban dapat kembali bersemangat untuk berusaha dan dapat berdagang lagi," tutur Kapolres Badung.

Sementara itu, Area Manager Communication Relations & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus, Ahad Rahedi, mengatakan penyaluran bantuan sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan kepada masyarakat sekitar. Apalagi masyarakat yang terdampak kebakaran tersebut masuk salah satu wilayah yang berada di lokasi operasional perusahaan.

"Tentunya harapan kita bersama semoga kerusakan yang terjadi akibat kebakaran dapat segera teratasi. Semoga kehadiran Pertamina Peduli bagi masyarakat di Desa Tibuneneng dapat bermanfaat dan menjadi penyemangat bagi masyarakat korban kebakaran," ujar Ahad.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x