Karutan Cipinang Bantah Pernyataan Aktor Tio Pakusadewo Terkait Bisnis di Dalam Penjara

- 2 Mei 2023, 19:04 WIB
Karutan Cipinang Bantah Pernyataan Aktor Tio Pakusadewo Terkait Bisnis di Dalam Penjara
Karutan Cipinang Bantah Pernyataan Aktor Tio Pakusadewo Terkait Bisnis di Dalam Penjara /Tim Ringtimes Bali/

RINGTIMES BALI – Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Kelas I Cipinang, Jakarta Timur, Ali Sukarno mengatakan pernyataan aktor Tyo Pakusadewo di akun youtube Kuya TV soal bandar keliling dan bisnis di balik penjara atau lapas pada Senin 1 Mei 2023 lalu, merupakan pernyataan yang menyesatkan dan tidak benar.

Tyo yang sudah dua kali menghuni penjara karena kasus narkoba tersebut menyatakan bahwa ada bisnis jual beli ponsel, makanan, air minum, narkoba hingga kasur dan juga bandar keliling di dalam penjara.

“Ada disinformasi yang disampaikan Tyo yang sebenarnya pernah melakukan dua kali pelanggaran indisipliner selama di dalam Rutan Cipinang,”  ujar Ali Sukarno melalui siaran pers, Selasa 2 Mei 2023.

Lebih lanjut dijelaskan Ali bahwa dua pelanggaran yang dilakukan Tyo diantaranya yang pertama terkait adanya kamar hunian mewah, padahal sebenarnya tidak terdapat indikasi kamar hunian mewah di seluruh blok hunian, dan yang kedua tidak ada nama blok Tipikor di Rutan Kelas I Cipinang.

Terkait masalah jual beli kasur, Ali menyatakan pihak Rutan Kelas I Cipinang secara bertahap sudah mendistribusikan kasur atau matras pada warga binaan di masing-masing blok hunian.

Baca Juga: Puan Maharani Bertemu Jokowi, Bahas Isu Nasional hingga Strategi Pemenangan Pemilu 2024

Sementara itu, untuk kasur atau matras tersebut terakhir kali dibagikan tepatnya pada tanggal 16 Maret 2023 secara gratis, sebanyak 635 unit. 

Karutan Cipinang juga telah membantah terkait adanya monopoli dagang yang dilakukan oleh Jeera Foundation. Jeera Foundation ialah pihak ketiga yang ditunjuk berdasarkan Mou. 

Lembaga ini bergerak dalam bidang pembinaan kepribadian dan kemandirian b11 tahun jadi mitra pada bidang pembinaan.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x