Indonesia Akan Impor 2 Juta Ton Beras, Anggota DPR RI: Pemerintah Jangan Buru-buru

- 30 Maret 2023, 16:20 WIB
Ilustrasi Indonesia akan impor 2 juta ton beras, anggota DPR RI: pemerintah jangan buru-buru Impor
Ilustrasi Indonesia akan impor 2 juta ton beras, anggota DPR RI: pemerintah jangan buru-buru Impor /Pixabay/allybally4b

RINGTIMES BALI- Pemerintah Indonesia melalui Perum Bulog akan segera melakukan impor beras sebanyak 2 juta ton, karena serapan gabah belum memenuhi stok cadangan beras pemerintah.

Hal tersebut ditanggapi langsung oleh Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi, ia meminta agar pemerintah Indonesia tak buru-buru dalam melakukan impor beras, jika masih tersedia gabah di petani.

Jangan sampai ada kemungkinan, gabah yang masih tersedia, tidak diserap pemerintah.

Baca Juga: Terkait Dugaan Adanya Transaksi Rp349 Triliun, Mahfud MD Minta Penyidikan Tidak Dihalangi

“Pemerintah jangan buru-buru impor manakala gabah di petani masih tersedia. Jadi jangan sampai terjadi gabah yang tersedia tidak diserap,” ucap Dedi Mulyadi, dilansir dari Antara News pada Kamis, 30 Maret 2023.

Hal tersebut disampaikan Dedi, karena adanya wacana dari pemerintah untuk melakukan impor beras sebesar 2 juta ton, akibat serapan gabah di petani yang belum cukup untuk memenuhi stok cadangan beras pemerintah.

Mengingat ketersediaan gabah yang masih ada di petani, ia pun meminta agar jangan terburu-buru melakukan impor. Hal ini karena tugas negara adalah melindungi petani serta menyediakan ketersediaan pangan untuk masyarakat.

Baca Juga: Erick Thohir Lakukan Pertemuan dengan Presiden FIFA Gianni Infantino: Sudah Berjuang Semaksimal Mungkin

Dua tugas negara yang disebutkan Dedi ini, bisa berjalan bersamaan jika semua lembaga pemerintahan, bekerja sama dan tidak saling ego.

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x