Kapan PIP Kemdikbud 2023 Cair? Simak Informasi Terbaru dan Cara Daftarnya

- 17 Maret 2023, 22:00 WIB
Kapan PIP Kemdikbud 2023 Cair? Simak Informasi Terbaru dan Cara Daftarnya
Kapan PIP Kemdikbud 2023 Cair? Simak Informasi Terbaru dan Cara Daftarnya /pixabay

RINGTIMES BALI - Program Indonesia Pintar (PIP) adalah bantuan berupa uang tunai, perluasan akses, dan kesempatan belajar dari pemerintah yang diberikan kepada peserta didik dan mahasiswa yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin, untuk membiayai pendidikan. PIP diluncurkan pertama kali pada 3 November 2014.

Berikut informasi terbaru PIP Kemdikbud 2023 dilansir dari laman Puslapdik.kemdikbud. PIP menjadi salah satu bantuan pembiayaan uang untuk siswa sekolah mulai SD, SMP, SMA dan sederajat, dan untuk mengetahui apakah siswa sekolah mendapat bantuan uang PIP Kemdikbud 2023 bisa dengan mengakses pip.kemdikbud.go.id.

Informasi terbaru saat ini bantuan uang PIP Kemdikbud 2023 atau tahun ini belum mulai disalurkan untuk siswa sekolah. Kabarnya pihak Puslapdik Kemdikbud masih mendata siswa sekolah sebelum kembali mencairkan bantuan PIP Kemdikbud 2023.

Baca Juga: Cek Nama Penerima PIP di 2021, Login pip.kemdikbud.go.id

Seperti diketahui bantuan PIP Kemdikbud terakhir kali uang cair untuk siswa sekolah pada tahun 2022 yang proses pencairan terakhir Februari 2023.

Ada beberapa cara agar nama siswa terdaftar sebagai penerima bantuan PIP Kemdikbud 2023, salah satunya harus memiliki KIP.

Nantiya penerima bantuan PIP Kemdikbud, jika merujuk pada pencairan tahun lalu bisa uang cair hingga Rp1 juta.

Berikut cara daftar PIP Kemdikbud di laman pip.kemdikbud.go.id. Peserta pada lembaga satuan pendidikan baik nonformal, kursus atau lainnya bisa lakukan hal di bawah ini.

Baca Juga: Bantuan PIP Cair di 2021, Siapkan 4 Dokumen Ini Saat Pencairan

- Jika siswa tidak punya KIP, bisa daftar dengan KKS atau SKTM.

Halaman:

Editor: Mahatmanta

Sumber: Puslapdik Kemdikbud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x