Zelenzky Mengklaim Bakhmut Diraih Tentara Ukraina, Rusia: Kami Raih Duluan

- 20 Maret 2023, 07:30 WIB
Zelensky Mengklaim Merebut Kembali Kota Penting di Timur, Bakhmut
Zelensky Mengklaim Merebut Kembali Kota Penting di Timur, Bakhmut /Abdul Munim/

 

RINGTIMES BALI - Zelensky mengklaim sukses merebut Bakhmut di Ukraina Utara. Tentara Ukraina dan Rusia saling menguasai Bakhmut selama tujuh bulan ini.

Kiev telah mempertahankan sebagian besar  pasukan di kota strategis Donbass, Artyomovsk, yang dikenal di Ukraina sebagai Bakhmut.

Kantor Presiden Vladimir Zelensky menerangkan hari ini, Bakhmut telah menyaksikan beberapa pertempuran keras antara Rusia dan Ukraina sejak tujuh bulan terakhir.

Presiden Zelensky mengkonfirmasikan pertemuan para pejabat tinggi militernya, untuk mendengarkan laporan panglima tertinggi Angkatan Bersenjata Ukraina, serta para komandan di garis depan Bakhmut.

Baca Juga: Serangan Rusia ke Ukraina Timur Menewaskan 2 Orang Serta 8 Orang Terluka

"Mempertimbangkan kemajuan operasi khusus pertahanan menuju Bakhmut, seluruh anggota staf militer menyatakan posisi yang sama mengenai penguatan pertahanan kota Bakhmut," bunyi website Kantor Presiden.

Para pejabat Kiev juga membahas penyediaan senjata dan amunisi khusus ke garis depan, serta tingkat dan jumlah pengiriman senjata Barat, dan distribusinya ke kelompok-kelompok militer.

Pertempuran untuk merebut Artyomovsk, pijakan utama dan pusat logistik bagi pasukan Kiev di Republik Rakyat Donetsk, telah berkecamuk sejak Agustus 2022.

Pasukan Rusia telah merebut beberapa desa di wilayah tersebut, dan baru-baru ini nyaris mengepung kota itu, menurut Kepala Kompi Militer Swasta Wagner Evgeny Prigozhin.

Halaman:

Editor: Mahatmanta

Sumber: RT.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x