World Beach Games 2023 di Bali, Ada 205 Negara Datang

- 2 Maret 2023, 12:37 WIB
Ilustrasi World Beach Games 2023 di Bali, Ada 205 Negara Datang.
Ilustrasi World Beach Games 2023 di Bali, Ada 205 Negara Datang. /Pixabay/MadebyNastia/

RINGTIMES BALI- ANOC World Beach Games 2023 bakal digelar di Bali pada tanggl 5 sampai 12 Agustus 2023 mendatang. Komite Olimpiade Indonesia (KOI/NOC) mengumumkan empat lokasi perlombaan, yakni di Nusa Dua, Jimbaran, Kuta, dan Canggu.

Ketua umum KOI Raja Sapta Oktohari dalam sela-sela kegiatannya di Kuta mengatakan pada tanggal 28 April ini akan diadakan pertemuan, koordinasi terus dijalankan dengan pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan ANOC sendiri.

Venue sudah final, dan pada 28 April kami akan mengadakan pertemuan. Kami terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan ANOC sebagai principal,” ucap Ketua umum KOI Raja Sapta Oktohari. Dilansir dari Antara, Kamis, 2 Maret 2023.

Baca Juga: Vicent Kompany Bersiap Hadapi Mantan Timnya di Etihad Stadium untuk Tiket Semifinal Piala FA

Selanjutnya ia menjelaskan pertandingan bakal berlangsung sebagian besar di Klaster Nusa Dua dan Klaster Jimbaran, tetapi ada beberapa pertandingan yang akan digelar di Klaster Kuta dan Klaster Canggu. Meskipun demikian, pihaknya belum menentukan lokasi pembukaan ANOC World Beach Games 2023 ini.

“Untuk opening-nya, kami akan cari alternative, karena GWK sering dipakai. Jadi, saya mina masukan kepada Gubernur Bali (I Wayan Koster, red.) untuk lokasi mana yang memungkinkan menerima 1.600 kontingen,” ujar Raja Sapta Oktohari.

Raja Sapta Oktohari, dalam kesempatan itu pula turut meminta dukungan dari masyarakat Bali untuk ambil bagian dalam rangka menyukseskan ANOC World Beach Games 2023, yang akan digelar di Pulau Dewata, bulan Agustus mendatang.

Baca Juga: Grimsby Town Guncangkan Southampton, Tim Divisi Keempat Lolos Perempat Final Piala FA

“Saya mohon dukungan masyarakat Bali, dan apa yang kami perjuangkan nanti ada 205 negara datang sekaligus ke Indonesia. Ini merupakan kebangkitan. Jika dulu pada 2008 pasca bom Bali ada Asian Beach Games, sekarang setelah Covid-19 ada ANOC World Beach Games. Mudah-mudahan ini akan membangkitkan pariwisata Indonesia,” kata Ketua Umum KOI.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x