Jenazah PMI Korban Gempa Turki Tiba di Bali Hari Ini, Kadisnaker ESDM: Sekarang Posisi di Jakarta

- 23 Februari 2023, 11:22 WIB
Jenazah PMI korban gempa Turki tiba di Bali hari ini.
Jenazah PMI korban gempa Turki tiba di Bali hari ini. /Ni Made Ari Rismaya Dewi/Ringtimes Bali

RINGTIMES BALI - Jenazah Pekerja Migran Indonesia (PMI) korban gempa Turki asal Bali, Ni Wayan Supini, akan tiba di Bali hari ini pada Kamis, 23 Februari 2023.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Energi Sumber Daya Mineral (Disnaker ESDM) Provinsi Bali, Ida Bagus Setiawan ungkap jenazah Supini saat ini berada di Jakarta.

"Ada informasi resmi dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI), sekarang posisi sedang di Jakarta setelah penerbangan direct langsung dari Turki. Estimasi nanti sekitar jam 16.00 WITA tiba di Cargo Bandara Ngurah Rai," ujarnya.

Baca Juga: Kunker ke NTB, Tim Saber Pungli Pusat Apresiasi Pemkot Mataram

Kepulangan jenazah Supini akan ditangani oleh Balai Pelayanan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP3MI) Bali dan Disnaker ESDM terkait dengan administrasinya.

Setibanya di Bali, jenazah akan diterima oleh jajaran Polda Bali, Disnaker ESDM Provinsi Bali, dan Disnaker Kabupaten Klungkung.

Dari Bandara Ngurah Rai, jenazah Supini akan dikawal dengan voorijder oleh Polda Bali menuju ke RS Klungkung untuk dititipkan.

Baca Juga: Dikira Mandi, Suami Ditemukan Meninggal Gantung Diri di Tegalan

Hal ini dikarenakan masih ada upacara di daerah asal Supini dan akan dipulangkan ke rumah setelah mendapatkan hari baik atau 'dewasa.'

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x