Presiden Jokowi: Indonesia Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Turki dan Suriah di Bandara Halim Perdanakusuma

- 21 Februari 2023, 16:23 WIB
Presiden Jokowi saat menyampaikan bahwa bantuan telah dikirim ke Turki dan Suriah di Bandara Halim Perdanakusuma,
Presiden Jokowi saat menyampaikan bahwa bantuan telah dikirim ke Turki dan Suriah di Bandara Halim Perdanakusuma, /Ringtimes Bali/Ferdiansyah /YouTube/Sekretariat Presiden

RINGTIMES BALI - Pelepasan bantuan untuk korban gempa di Turki dan Suriah telah dilaksanakan Presiden Jokowi di Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta.

Dipandang sangat penting Indonesia segera memberikan bantuan terhadap korban gempa Turki dan Suriah.

Melihat keadaan situasi korban gempa di Turki dan Suriah semakin menghawatirkan, bantuan dari negara-negara tetangga juga sangat dibutuhkan.

Jokowi menyampaikan bahwa rasa kemanusiaan harus semakin ditingkatkan apalagi terhadap yang membutuhkan, seperti korban gempa Turki dan Suriah.

 

"Diplomasi kemanusiaan terus menerus dilakukan oleh negara kita Indonesia dan pada pagi hari ini kita akan mengirimkan 4 pesawat ke Turki dan ke Suriah," ujar Jokowi dalam sambutanya, dikutip dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa 21 Februari 2023.

Baca Juga: Tiga TPST di Denpasar Mulai Beroperasi Maret 2023, Akhiri Tumpukan Sampah di TPA Suwung

Ia juga menyampaikan bahwa ada empat pesawat yang mengangkut 14 ton bahan makanan dan bahan logistik lainnya, bantuan itu sangat diperlukan di Turki dan Suriah.

Selain bantuan makanan, Indonesia juga mengirimkan Tim SAR terbaiknya untuk membantu korban gempa Turki dan Suriah, dan sudah diberangkatkan lebih dulu.

Presiden Jokowi juga mengatakan bahwa tim SAR dan tenaga medis dari Indonesia sudah diberangkatkan lebih dulu dan para petugas medis, sudah mendirikan rumah sakit lapangan di sana.

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah