Dosen UII Dilaporkan Hilang di Turki, Diduga Berada di Amerika Serikat

- 20 Februari 2023, 17:30 WIB
Ahmad Munasir Rafie Pratama, dosen Universitas Islam Indonesia (UII), yang dikabarkan hilang di Turki.
Ahmad Munasir Rafie Pratama, dosen Universitas Islam Indonesia (UII), yang dikabarkan hilang di Turki. /Instagram/@pmjnews

RINGTIMES BALI - Ahmad Munasir Rafie Pratama, dosen Universitas Islam Indonesia (UII), dikabarkan hilang sejak 12 Februari 2023 di Istanbul, Turki. Ia kehilangan kontak saat tiba di Istanbul setelah mengunjungi Norwegia. 

Pihak Kampus UII terus mencari keberadaan Ahmad Munasir. Menurut informasi yang dihimpun, keberadaan dosen UII tersebut menjadi jelas. 

Pencarian yang dilakukan oleh pihak Kampus UII untuk menemukan keberadaan Ahmad Munasir. Menurut informasi yang dihimpun, mulai ada titik terang mengenai keberadaannya. 

Baca Juga: TNI-POLRI Upayakan Pembebasan Pilot Susi Air Bernegoisasi Dengan KKB

Berdasarkan informasi yang diberikan, tampaknya Rektor UII Fathul Wahid telah menjelaskan bahwa menurut informasi yang diterima keluarga dari Ahmad Munasir melalui UII dari Kementerian Luar Negeri RI, Ia terdeteksi masuk ke Amerika Serikat (AS).

"Ahmad terdeteksi masuk Amerika Serikat melalui Bandara Boston pada 13 Februari 2023. Temuan tersebut didasarkan pada data dari United States Customs and Border Protection (US CBP)," terang Fathul, dikutip dari PMJ News, Senin, 20 Februari 2023.

Ia melanjutkan, meski diketahui berada di Boston, AS, ia belum pernah berhubungan dengan Ahmad. meski diketahui Ahmad Munasir berada di Boston, namun sejauh ini belum ada kontak dengannya. 

Baca Juga: Mabes Polri Berencana Untuk Membangun Rumah Sakit Bhayangkara Kelas 4 di Kabupaten Jombang

Fathul menyebut masih belum mengetahui keberadaan persis Ahmad Munasir di Boston, UII tampaknya masih belum mengetahui tujuan kunjungan Ahmad ke Amerika Serikat. 

Selain itu, Ahmad belum dapat dihubungi sejauh ini, yang dapat mempersulit untuk mengumpulkan lebih banyak informasi tentang perjalanannya dan statusnya saat ini. 

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x