Menteri PUPR Resmikan 4 Infrastruktur Kerakyatan, Dukung Pengembangan Wisata di Temanggung

- 22 Januari 2023, 16:26 WIB
Menteri PUPR Resmikan 4 Infrastruktur Kerakyatan, Dukung Pengembangan Wisata di Temanggung.
Menteri PUPR Resmikan 4 Infrastruktur Kerakyatan, Dukung Pengembangan Wisata di Temanggung. /Instagram/@kemenpupr/

RINGTIMES BALI - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meresmikan sejumlah infrastruktur guna mendukung pengembangan wisata di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Sejumlah infrastruktur yang tepatnya berada di kawasan wisata Umbul Jumprit tersebut secara sah diresmikan Menteri Basuki pada Sabtu 21 Januari 2023 kemarin bersama Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Sudjadi dan Bupati Kabupaten Temanggung Muhammad Ak Khadziq.

Secara keseluruhan ada empat infrastruktur yang diresmikan, yakni Pembangunan Prasarana Air Baku Umbul Jumprit, Penataan Kawasan Umbul Jumprit, Pelebaran Jalan Ngadirejo Jumprit, serta Pembangunan Rumah Susun (Rusun) Pesantren Ridho Allah.

Baca Juga: Gelar Konferda di Sentra Tenun Jembrana, P3I Bali punya Nakhoda Baru

"Kementerian PUPR di bawah koordinasi Komisi V DPR RI, telah menyelesaikan pembangunan sejumlah infrastruktur di Kabupaten Temanggung. Ini semua merupakan hasil kerja keras bersama untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Temanggung, mudah-mudahan semua menjadi barokah," kata Menteri Basuki dikutip dari Instagram @kemenpupr, Minggu 22 Januari 2023.

Dalam kesempatannya Menteri Basuki juga berpesan kepada seluruh pihak, agar tetap memperhatikan pemeliharaan infrastruktur yang sudah selesai dibangun.

"Mengenai prasarana air baku di Umbul Jumprit, kami akan membuat sistem penyediaan air baku untuk desa-desa sekitar sehingga nanti kalau sudah selesai, pipa-pipa yang berserakan dibersihkan, sehingga kalau ada masyarakat yang berwisata, dapat menikmati alam yang lebih baik. Kemudian, jalan juga sudah ditata dan dilebarkan supaya perjalanan menjadi lebih nyaman," jelas sambung Menteri Basuki.

Baca Juga: Walikota Jaya Negara Ngaturang Bhakti Siwaratri di Pura Agung Jagatnatha Denpasar

Terkait pembangunan prasarana air baku Umbul Jumprit memanfaatkan sumber mata air di Umbul Jumprit sendiri. Ini untuk memenuhi kebutuhan air baku di 4 desa yang ada di Kecamatan Candiroto dan 6 desa di Kecamatan Ngadirejo.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x